oleh

RAPI Lokal 01 Rancah Ciamis, Bantu Korban Banjir

-Daerah, Sosial-647 views

Tanganrakyat.id, Ciamis-Curah hujan dengan intensitas tinggi di Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis menyebabkan dibeberapa desa terdampak banjir. Sabtu (31/10/2020).

Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Lokal 01 Rancah Wilayah 16 Kabupaten Ciamis, berikan bantuan Sosial (BANSOS) dan Bantuan Komunikasi (BANKOM) pada lokasi bencana di Kecamatan Banjarsari, banruan tersebut langsung diserahlan ke Camat Banjarsari selaku penangungjawab di posko penanggulangan bencana.

Pengurus Harian RAPI Lokal 01 Rancah bersama Kapolres, BPBD saat penanggulangan banjir (Foto.Red)

Ketua Dewan Pengawas dan Penasehat RAPI Lokal 01 Rancah Yana Sudiana., S.Sos, MM / JZ10CEY “Tindakan nyata yang dilakukan oleh Anggota /CA sesuai dengan AD ART RAPI dan di Lokal 01 Rancah difokuskan dalam kebersamaan, solidaritas termasuk kegiatan Relawan Kemanusian terlebih dalam penanggulangan bencana alam, kita berusaha membantu sesama, walau masih jauh dari sempurna” ujarnya , Sabtu (31/10/2020).

Lain halnya dengan Ketua Pengurus Harian RAPI Lokal 01 Rancah Idi Tarsyidi. S.Pd / JZ10CFU di ruangan kerja camat pada saat menyerahkan bantuan mengatakan kami pengurus RAPI Lokal 01 Rancah (Kecamatan Rancah, Tambaksari dan Rajadesa) mendapatkan amanah yang sangat mulia dari anggota dan calon anggota untuk menyampaikan bantuan sosial berupa makanan, minuman dan juga pakaian, mudah mudahan upaya kami dapat bermanfaat terutama untuk korban bencana banjir.

Bantuan komunikasi dalam penanggulangan bencana di laksanakan dalam menyamapaikan informasi perkembangan dan situasi terkini di lapangan untuk tindakan lebih lanjut dilaksakan oleh bidang ahlinya.”

Pengurus RAPI Lokal 01 Rancah bersama Camat Banjarsari penyerahan Bansos (Foto.Red)

Di ruang kerjanya camat banjarsari Drs. Dedy Mudyana, M.Si mengucapkan terima kasih atas nama warga Kecamatan Banjarsari kepada RAPI Lokal 01 Rancah yang pada saat ini telah berbagi berupa bansos dan juga bankom, bansos tersebut akan kami sampaikan pada warga terdampak banjir” Camat banjarsari menyampaiakan pula pada redaksi tentang situasi terkini “Alhamdulillah hari ini sudah dilaksanakan pemulihan dari mulai fasilitas umum dan juga sarana kebutuhan warga seperti pembersihan sumur / sumber air bersih dengan penyedotan air kotor dengan menggunakan pompa dari BPBD dan juga dinas pertanian Kabupaten Ciamis”

Dalam kegiatan pemberian BANSOS dan BANKOM RAPI Lokal 01 Rancah kabupaten ciamis bersama sama dengan Kapolres Kota Banjar AKBP Melda Yanny SIK, MH dan JABAR BERGERAK Kabupaten Ciamis Ketua Tim Agus Irfan. Pada saat ini dari berbagai unsur dam elemen baik dari pemerintah maupun organisasi bersama sama bahu membahu serta akan terus membantu untuk pemulihan paska terjadinya bencana banjir dan mudah-mudahan apa yang dilakukan dapat membantu korban bencana kembali normal hingga warga beraktifitas seperti biasa.(Red)

Komentar

News Feed