oleh

Pimpinan Cabang GP Ansor Indramayu Ikuti Apel Kebangsaan Banser Nasional Secara Virtual

Tanganrakyat.id, Indramayu-Perwakilan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Indramayu mengikuti giat apel virtual yang di selenggarakan oleh Pimpinan Pusat GP Ansor. Personil yang dikerahkan adalah perwakilan seluruh Satkoryon Banser di kabupaten Indramayu, jajaran Satkorcab dan pengurus PC GP Ansor Indramayu.

Kegiatan Apel tersebut dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang bertempat di gedung pusat dakwah PCNU Indramayu dan berlangsung khidmat serta penuh semangat.

“Yang mengikuti terdiri dari Kasatkoryon se-Indramayu dan Jajaran Pimpinan Cabang GP Ansor Indramayu dan dipimpin oleh Kasatkorcab Indramayu dan di ikuti sejumlah tamu undangan total seluruhnya kurang lebih 100 orang,” terang Ketua PC GP Ansor Indramayu Edi Fauzi. Minggu, (29/11/2020).

Sementara itu, Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor Haji Yaqut Cholil Qoumas atau yang sering di sapa Gus Yaqut secara virtual berpesan kepada seluruh kader GP Ansor dan Banser se-Indonesia untuk menjaga Ulama dan Kyai dari ancaman keselamatan dan kesehatan virus corona. “Jangan dulu sowan ke kiyai dan habaib,” tuturnya.

Lebih lanjut, Gus Yaqut menjelaskan Dialog adalah Jalan Terbaik
untuk menyelesaikan persoalan bangsa, GP Ansor dan Banser menghimbau kepada semua pihak agar menghindari aksi – aksi pemaksaan dan kekerasan demi kepentingan politiknya.

“Apel ini untuk mengingatkan kembali kepada seluruh elemen bangsa bahwa menjaga persatuan dan kesatuan dalam perbedaan pandangan pandangan politik ataupun agama adalah satu-satunya cara yang harus di pertahankan,” tambahnya.

Kepada para “penumpang gelap” jangan sekali-kali memaksakan kehendak. GP ANSOR & BANSER akan bersama-sama TNI/POLRI melawan setiap bentuk upaya memecah belah persatuan dan kesatuan.(Candra)

Komentar

News Feed