oleh

Hari AIDS se-Dunia 11.000 Ibu Hamil di Tes HIV

Tanganrakyat.id, Indramayu-Untuk mencegah penyebaran HIV/AIDS di Kabupaten Indramayu dilakukan tes HIV bagi para ibu hamil di Kabupaten Indramayu, ini sekaligus Peringatan Hari AIDS se-Dunia tanggal 1 Desember 2020.

Ketua Harian Komisi Penanggulangan AIDS Kabupaten Indramayu, Maman Kostaman yang juga sebagai Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat (Asda II) menjelaskan, para ibu hamil di Kabupaten Indramayu ini harus dilakukan tes HIV sebagai upaya pencegahan. Pasalnya, banyak kasus ibu hamil terkena HIV. Kegiatan Peringatan Hari AIDS se-Dunia tingkat Kabupaten Indramayu bertempat di Puskesmas Margadadi, Selasa (01/12/2020).

Untuk mencegah penyebaran HIV/AIDS di Kabupaten Indramayu dilakukan tes HIV bagi para ibu hamil (Foto.Red)

Selain itu, penguatan solidaritas terhadap Orang Dengan HIV/AIDS (ODHA) juga terus ditingkatkan. Pada tahun 2030 mendatang Indonesia menargetkan akhir dari AIDS.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara mengatakan, HIV/AIDS dapat dicegah dan dikendalikan dengan menerapkan Suluh, Temukan, Obati, dan Pertahankan (STOP).

Baca juga:Ketua DPRD Haji Taufik Hidayat Membuka Karnaval Peringatan Hari Aids 2018 Di Indramayu

Selain itu pihaknya menargetkan Three Zeroes yaitu tidak ada lagi infeksi baru HIV, tidak ada lagi kematian akibat AIDS, dan tidak ada lagi stigma dan diskriminasi terhadap ODHA. (Red)

Komentar

News Feed