Jelang hari raya Natal tahun 2020, Personel Dalmas Polres Indramayu jajaran Polda Jabar lakukan sterilisasi tempat Ibadah Gereja

  • Bagikan
Personel Dalmas Polres Indramayu jajaran Polda Jabar lakukan sterilisasi tempat Ibadah Gereja di wilayah hukum Polres Indramayu (Foto.Red)

Tanganrakyat.id, Indramayu-Jelang hari raya Natal tahun 2020, Personel Dalmas Polres Indramayu jajaran Polda Jabar lakukan sterilisasi tempat Ibadah Gereja di wilayah Hukum Polres Indramayu, Jawa Barat, Selasa (22/12/2020).

Sterilisasi yang dilakukan Personel Dalmas Polres Indramayu di sejumlah gereja di wilayah hukum Polres Indramayu bertujuan untuk memastikan gereja steril dari bahaya sehingga memberikan rasa aman kepada jemaat yang akan melakukan rangkaian ibadah Natal.

Kegiatan sterilisasi tempat Ibadah Gereja di pimpin Kabagops Polres Indramayu Kompol I Wayan Suarjana, SH Msi, didampingi Kasat Sabhara Polres Indramayu Iptu Suprapto diikuti 6 Personel Dalmas Polres Indramayu.

Kapolres Indramayu AKBP Hafidh Susilo Herlambang melalui Kasubbag Humas Polres Indramayu AKP Budiyanto mengatakan, ini merupakan rangkaian kegiatan Ops Lilin Lodaya 2020 yang dilaksanakan selama 2 pekan di mulai dari tanggal 21 desember 2020 sampai dengan 4 januari 2021.

“Upaya sterilisasi dilakukan bertujuan mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas dan memberikan rasa aman kepada para jemaat yang akan melakukan rangkaian ibadah Natal,” katanya.

Dijelaskannya, selama proses sterilisasi tidak ditemukan adanya benda-benda berbahaya di dalam gereja maupun di lingkungan gereja, jelasnya.

Selain melakukan sterilsasi, pihaknya juga menghimbau pihak Gereja agar menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Kami harapkan semua perayaan natal dan tahun baru berjalan dengan aman dan lancar, tambah AKP Budiyanto. (Candra)

  • Bagikan

Comment