oleh

DPP Gantara Banyak Membantu Masyarakat

Tanganrakyat.id, Indramayu-Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Dewan Pimpinan Pusat Garda Taruna Nusantara (DPP Gantara), sepanjang tahun 2020 maupun tahun-tahun sebelumnya, banyak berkontribusi dalam membantu masyarakat baik sosial maupun keagamaan. Diantaranya seperti Pengurusan berkas tanah wakaf Masjid Al Hakam, musyawarah kerja semester terakhir di masa bakti 2016-2021, Kegiatan lembaga Semi Otonom (LSO)
Pesantren Al Hakam sebagai lembaga
pendidikan Islam berbasis pesantren yang didirikan oleh LSM Garda Taruna Nusantara, Kegiatan Lembaga Semi Otonom GFC atau Gantara Futsal Club.

Kegiatan Umum bersama Divisi Agama dan Budaya: Melakukan pembinaan ke Majelis Hidayatullah dan Majelis Tanbihul Ghofilin, Perkumpulan Pemuda Sholawat, Gantara lets share and care serta menyantuni orang jompo .Hal ini seperti dipaparkan oleh Ketua Umum Gantara Asep Syaefullah, SH. Minggu, (03/01/2021) yang juga dikenal dengan Abah Asep.

Lanjut Abah Asep, panggilan Akrab Asep Syaefullah, SH, Visi ormas DPP Gantara, kedepannya menjadi organisasi yang peduli dan tegas dalam mengawal hak asasi dan hak konstitusi warga negara demi terwujudnya keadilan adalah impian indah sekaligus cita-cita Gantara sebagai ormas yang bergerak di bidang bantuan hukum dan pemberdayaan masyarakat.

“Harapan kami terus membina dan melakukan pendampingan hukum kepada masyarakat serta memberikan pemahaman tentang hak dan kewajiban menurut hukum dan perundang-undangan yang berlaku untuk mencapai keadilan” ujarnya, saat ditemui di Pesantren Al Hakam Sukaurip.

Baca juga:LSM Gantara Bangun Sarana Olahraga Untuk Pemuda

Melakukan pemberdayaan masyarakat untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia dan sumber daya ekonomi guna mencapai profesionalisme, kemandirian dan kesejahteraan yang berkeadilan dengan menumbuhkan paradigma kasih sayang, mempererat kesetiakawanan sosial dan membantu negara mewujudkan cita-citanya adalah langkah Gantara untuk mewujudkannya. (C.Tisna).

Komentar

News Feed