oleh

Kapolsek Losarang Didampinggi Kuwu Pegagan Lakukan Pengecekan Areal Sawah Yang Berpotensi Banjir

Tanganrakyat.id, Indramayu-Hujan yang turun beberapa hari terakhir diikuti intensitasnya yang tinggi membuat areal sawah setempat kebanjiran.

Kapolsek Losarang Kompol H. Mashudi, SH.MH didampinggi Kuwu Pegagan Sofyan, ST dan Kanit Intel Aiptu Fahruroji, Babinkamtibmas Bripka Untung, lakukan pengecekan areal sawah yang berpotensi banjir.

Kapolsek Losarang Kompol H. Mashudi melalui Kasubbag Humas Polres Indramayu AKP Budiyanto mengatakan, ada sekitar kurang lebih 20 Ha tanaman padi usia 15 hari terendam di Blok Asinan Desa Pegagan disebabkan karena adanya dua saluran irigasi Asinan dan Kancil tidak dilengkapi dengan pintu air sehingga aliran air dari sungai Congger masuk dan mengalir ke areal pesawahan ke desa Pegagan, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu, ujarnya, Rabu (06/01/2021).

Selain itu, beberapa petak tanaman padi terendam kurang lebih 200 Ha di Desa Puntang Blok Darmin dan di Blok Pertamina Desa Muntur seluas kurang lebih 20 Ha.

“Adapun untuk tanggul kali Congger di Blok Asinan sendiri yang sudah diperbaiki oleh dinas PUPR Indramayu saat ini dalam kondisi aman, namun untuk mengantisipasi para warga dan kelompok tani secara gotong royong memperbaiki dengan tumpukan karung yang berisi tanah,” terang AKP Budiyanto. (Candra)

Komentar

News Feed