oleh

PKS Indramayu Peduli, Bantu Warga Terdampak Banjir

-Daerah, Sosial-547 views

Tanganrakyat.id, Indramayu-Partai PKS (Partai Keadilan Sejahtera) menurunkan tim relawannya guna membantu korban banjir di tiga kecamatan Widasari, Bangodua serta Tukdana, hujan dengan intensitas sedang itu mengakibatkan luapan Sungai Cibuaya sejak tanggal 5 – 19 Januari 2021, hingga ratusan rumah warga terendam.

Tim Relawan PKS Kabupaten Indramayu yang diketuai oleh Ustads Tedi Tadiansah langsung membantu warga dengan cara membersihkan fasilitas umum di Mushola Nurul Hidayah, Blok Cibogor, Desa Widasari Kecamatan Widasari.

Ketua Relawan PKS Ustads Tedi Tadiansah bersama anggotanya saat membersihkan fasilitas umum (Foto.Red)

“Kami dari PKS Indramayu begitu mendengar banyak warga terdampak banjir karena luapan Sungai Cibuaya langsung menurunkan Tim Relawan untuk assemants, dari hasil assemants itu kita terjun ke lokasi tentu dengan peralatan yang safety dan juga prokes covid 19, mengingat masih masa pandemi covid 19,” ujar Tedi Tadiansyah,” Kamis, (7/1/2021) dilokasi banjir Block Cibogor, yang biasa juga dipanggil Ustads Tedi.

Lebih lanjut Ustads Tedi juga memaparkan aksi bersih-bersih fasilitas umum ini juga nantinya akan diarahkan juga kerumah-rumah warga, selain itu juga warga kita bagikan alat-alat kebersihan secara gratis.

Secara terpisah Ketua DPD PKS Kabupaten Indramayu Haji.Ruswa, M.Pd.I mengatakan ” ini bagian dari kontribusi kepedulian PKS terhadap masyarakat yang terkena musibah walaupun mungkin tidak seberapa. Kami ikut merasakan penderitaan mereka.”

“Selanjutnya PKS ( Partai Keadilan Sejahtera) terus mendorong pemerintah dan semua pihak agar bersinergi dalam mencari solusi penyelesaian masalah ini,” tegas Haji Ruswa. Kamis (7/1/2021) melalui sambungan selular, pukul 12:35 WIB.

Baca juga:Musda V PKS, Haji Ruswa Ketua Terpilih DPTD PKS Indramayu

Pemda sendiri melalui Plt.Taufik Hidayat terkait dengan adanya banjir di tiga kecamatan Kabupaten Indramayu Jawa Barat telah merekomendasikan ke BBWS untuk melakukan normalisasi saluran sungai Cibuaya hingga kedepan tidak terjadi lagi. Dan banjir diawal tahun 2021 sekaligus ditetapkan sebagai tanggap darurat yang dituangkan melalui SK Bupati Indramayu Nomor : 366/Kep.3-BPBD/2021.

Dapur umum, posko relawan, posko kesehatan telah didirikan untuk para warga terdampak banjir. (KkP)

Komentar

News Feed