oleh

Kapolsek Cantigi Iptu Heriyanto Bersama Forkopimcam Monitoring Musrenbang Desa Cantigi Kulon

Tanganrakyat.id, Indramayu-Kapolsek Cantigi Iptu Heriyanto bersama Forkopimcam lakukan monitoring Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangaunan) guna memastikan Kamtibmas dan sesaui Protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Mengingat Indramayu masih dalam terpaan pandemi Covid-19 membuat Kapolsek Cantigi tak henti-hentinya menyerukan Prokes 3M kepada masyarakat.

“Kepada masyarakat yang hadir dalam Musrenbang tersebut, kita melakukan monitoring guna memastikan Kamtibmas berjalan dengan baik dan tetap mematuhi Prokes 3M, seperti Mencuci tangan, Menjaga jarak dan, Memakai masker,” kata Kapolsek Cantigi Iptu Heriyanto. Kamis, (07/01/2021).

Dalam pelaksanaan Musrenbang tersebut Kapolsek Cantigi terlihat merakyat dan ramah, serta Ia juga ikut mendengar apa masukan yang di berikan masyarakat untuk pembangunan Desanya.

Baca Juga: Kapolsek Cantigi Kawal Penyaluran Banprov Tahap Empat 

Ditempat yang sama, Kuwu Desa Cantigi kulon, Ato Siswanto menjelaskan, dalam kegiatan Musrenbang yang rutin diadakan setiap tahun itu, masyarakat selalu antusias untuk mengikuti dan menyampaikan aspirasinya. Dalam musyawarah tersebut, Ia mengundang seluruh elemen masyarakat di desanya, termasuk Tokoh masyarakat, Pendamping Desa, BPD, Karangtaruna dan, lain-lain.

“Musrenbang ini membahas perencanaan pembangunan di desa kami untuk tahun 2022 mendatang, kemudian kami berharap kinerja kami selama ini bisa diterima dengan baik oleh masyarakat Desa Cantigi Kulon,” tuturnya.

Musrenbang Desa Cantigi Kulon, Kecamatan Cantigi, Kabupaten Indrramayu-Jabar. (Foto.Red)

Lebih lanjut, Camat Kecamatan Cantigi, Rusyad Nurdin menambahkan,
kegiatan Musrenbang itu bertujuan untuk menyerap masukan-masukan dari masyarakat sekitar, kemudian akan di saring lagi dalam musyawarah Kecamatan yang diikuti oleh seluruh Kuwu sekecamatan Cantigi.

“Kemudian setelah terkumpul data masukan-masukan dari masyarakat tingkat desa, nanti di musyawarah tingkat Kecamatan akan di saring lagi mana yang lebih prioritas, untuk kemudian kita akan lanjut perjuangkan kembali ketingkat Kabupaten,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut jajaran Muspika (Kapolsek Cantigi, Camat Cantigi dan, Koramil) bersinergi bersama-sama turun kelapangan sehingga kita bisa memahami situasi dan kondisi yang ada di lapangan, sehingga sinergi 3 Pilar ini bertujuan untuk bersama-sama memangun wilayah Kecamatan Cantigi, pungkasnya. (Candra)

Komentar

News Feed