oleh

Irmas Jami’ Al-Istiwa: Safari Dakwah Membangun Generasi Khairul Ummah

Tanganrakyat.id, Indramayu-Kegiatan Safari Dakwah Ikatan Remaja Masjid (Irmas) Masjid Jami’ Al-Istiwa Desa Sukadadi, Kecamatan Arahan, Kabupaten Indramayu, bertujuan untuk membangun generasi khairul ummah. Safari Dakwah tersebut rutin dilakukan setiap malam sabtu setiap minggunya, berkeliling kemushola-mushola yang ada di desa Sukadadi dan perbatasan Pranggong. Selain itu, Safari Dakwah juga bertujuan membina ukhuwah islamiyyah di lingkungan desanya.

Menurut Ketua Irmas Jami’ Al-Istiwa, Ustad Sutirman, tujuan daripada kegiatan Safari Dakwah ini adalah untuk membina ukhuwah islamiyyah dan membangun generasi khairul ummah.

“Membina ukkuwah islamiyyah/pertali saudaraan dengan sahabat muslim sekitar dan, membangun generasi khairul ummah yaitu, menyatukan masyarakat yang majemuk menjadi satu masyarakat yang baik/khairul ummah,” paparnya saat ditemui di mushola Al-Hidayah Sukadadi. Jum’at, (08/01)

Lebih lanjut, Ustad Sutirman, melalui Pengurus Irmas Jami’ Al-Istiwa, Muh. Idror mengatakan, beberapa program Irmas yang sudah berjalan yaitu program tentang kemasyarakatan tetapi lebih kependidikan karakter generasi muda dan remaja.

“Safari Dakwah ini menjembatani masyarakat generasi muda sehinngga ia mempunyai rasa cinta terhadap masjid,” katanya.

Sambungnya, untuk respon masyarakat sekitar kelihatannya sangat antusias dan meng-amini kegiatan tersebut.

“Malahan, konsumsi untuk kegiatan ini, tanpa diminta pun masyarakat sekitar sudah bahu-membahu menyediakannya,” lanjut Idror.

Pihaknya berharap agar kegiatan Safari Dakwah tersebut bisa konsisten dan istikhomah.

Dijelaskan, Irmas Jami’ Al-Istiwa mempunyai jajaran pengurus sekitar 25 orang dengan bidang-bidangnya. Keseluruhan pengurus merupakan jemaah Masjid Jami’ Al-Istiwa dari Sukadadi dan Pranggong. (Candra)

Komentar

News Feed