oleh

2 Tahun Dibangun, Masjid Jami’ Al-Istiwa Sukadadi Sudah Tahap Finishing

Tanganrakyat.id, Indramayu-Proses pembangunan Masjid Jami’ Al-Istiwa yang berlokasi di Blok Jembret RT 02 / RW 01 Desa Sukadadi, Kecamatan Arahan, Kabupaten Indramayu-Jawa Barat sudah mencapai tahap Finishing atau 70%. Pembangunan yang sudah berjalan selama 2 tahun terahir tersebut, dilakukan karena sebelumnya kapasitas masjid sudah tidak memadai serta faktor bangunan yang memang sudah seharusnya diperbaharui.

“Memang sebelumnya masjid tersebut masih layak cuman untuk kapasitas sudah tidak memadai, semisal dalam pelaksanaan shalat Id. Untuk bangunan lamanya juga mungkin harus diperbaiki karena kayu-kayunya sudah keropos, maka dibongkar pada tahun 2018 lalu dan di bangun bangun lagi,” kata Mustofa, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Jami’ Al-Istiwa. Jum’at, (08/01)

Masih menurut Ketua DKM Masjid Jami’ Al-Istiwa Sukadadi itu, Pembangunan masjid yang sudah berjalan 2 tahun terahir tersebut, sekarang sudah sampai 70% dan tinggal finishingnya saja.

“Tapi untuk finishingnya juga memerlukan dana yang cukup lungmayan, mungkin kita perlu biaya sampai Rp.200 atau Rp.300 juta’an lagi,” paparnya.

Lebih lanjut, Ia juga menjelaskan bahwa selama ini pembangunan masjid bersumber dari banyak donatur serta ada juga dari masyrakat sekitar.

“Untuk keseluruhan pembangunan masjid dari awal (2018), sudah menghabiskan dana sekitar Rp.700 juta’an dan alhamdulillah sekarang tinggal finishingnya saja,” terangnya.

“Finishingnya berupa pengecatan, pemasangan keramik di atas, pemasangan langit-langit/plafon, jendela dan pintu. Kalau untuk sound sistem dan sebagainya sudah terpenuhi semua dan, ada satu lagi yaitu MCK dan tempat wudu juga perlu di perbaiki lagi. Sementara, yang urgent saat ini yaitu pintu dan jendela,” lanjut Mustofa.

Ia mewakili manajemen DKM Masjid Jami’ Al-Istiwa Sukadadi berterimaksih untuk semua donatur yang sudah berpartisipasi dalam pembangunan masjid, baik itu masyarakat Sukadadi dan Pranggong serta yang dari luar negeri. Ia juga berharap kepada Pemerintah Desa khususnya Sukadadi agar ada kontribusi lebih dalam pembangunan Masjid tersebut.

Buku rekening atas nama Masjid Jami’ Al-Istiwa, Desa Sukadadi, Kecamatan Arahan, Kabupaten Indramayu. (Foto.Red)

“Kita juga terbuka apabila ada yang ingin berpartisipasi/menginfaqkan hartanya untuk pembangunan masjid, dengan Nomor Rekening BRI: 4202-01-015552-53-7 atas nama: MASJID JAMI AL ISTIWA, serta untuk nomor yang bisa di hubungi, Nu’man: +62818-0288-6980 (Tpl/Wa),” pungkasnya. (Candra)

Komentar

News Feed