oleh

Atasi Banjir Bojongsari, Bhabinkamtibmas Polsek Indramayu Kota Bersama Warga Gotong Royong Pasang Mesin Pompa Air

Tanganrakyat.id, Indramayu-Sejumlah Rumah di Kelurahan Bojongsari Blok Bungkul barat Kecamatan Indramayu Jawa Barat terendam banjir lantaran genangan air hujan dipemukiman warga tidak bisa mengalir keluar sehingga warga harus berusaha mengatasinya, dengan bergotong royong dengan menyewa mesin Pompa air. Selasa (19/01/2021)

Seperti yang terpantau oleh awak media di lokasi, Bhabinkamtibmas Polsek Indramayu Kota jajaran Polres Indramayu dan Kasi Trantib kelurahan Bojongsari serta ratusan warga berkumpul di satu titik tanggul kali cimanuk dengan berbagai upaya demi surutnya genangan air yang merendam Rumahnya.

Kapolsek Indramayu AKP H. Suhendi melalui Kasubbag Humas Polres Indramayu AKP Budiyanto mengatakan, bahwa yang dilakukan anggotanya merupakan bentuk kepedulian Polri melihat situasi yang ada, karena jika genangan air tersebut dibiarkan bisa menimbulkan permasalahan warga.

Dengan menggunakan alat seadanya Bhabinkamtibmas bersama warga melakukan kerjabakti di sekitar lokasi sehingga genangan dapat teratasi, terangnya.

Ditempat yang sama Ketua RW 03 Toni Castoni mengatakan, kalau tidak segera mencari solusinya maka yang pasti debit air semakin naik, semalam juga sudah setinggi tumit orang dewasa sekarang sudah 1 meter, yang dikhawatirkan akan berdampak pada kesehatan warga saya, kalau kerugian materi ya sudah pasti,” jelasnya

Selain itu, upaya warga pun bukan hanya mencari sewa mesin pompa air saja namun, beberapa perwakilan warga harus memungut pupukan dana keliling Blok setempat guna membeli bahan bakar mesin Pompa air yang sudah di sewanya.

“Warga Kelurahan Bojongsari blok bungkul barat berharap semoga pemerintah memberikan solusi dan penanganan serius dalam musibah yang sudah jadi langganan di beberapa tahun belakangan ini, Diantaranya Drainase pemukiman warga yang kurang berfungsi maksimal,” pungkasnya. (Candra)

Komentar

News Feed