oleh

Polsek Losarang Laksanakan Giat Ops Yustisi Dalam Rangka PSBM & AKB

Tanganrakyat.id, Indramayu-Polsek Losarang  Laksanakan Giat  Operasi Yustisi (PSBM) dan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Wilayah Kecamatan Losarang. Giat Ops. Yustisi kali ini, dalam rangka pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) dan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) sesuai dengan Surat Edaran Plt. Bupati Indramayu Nomor : 017/ST.Covid 19-IM/I/2021 Tentang Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Dalam Penanganan  Covid-19 di Kab. Indramayu terhitung mulai tanggal 11 Januari 2021 sampai dengan 25 Januari 2021. Sabtu (23/01 /2021). 

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kanit Patroli Polsek Losarang, didampingi Ipda Ahmad, Aiptu Fahruroji, Bripka Untung, Brigadir Indrayana dan anggota  koramil 1611 Losarang Peltu Katim, Sertu Saryono dan dari Satpol PP Hendra S, Nurmusa, dimulai pada  pukul 09.30 wib sampai dengan selesai. Kegiatan itu dengan maksud agar masyarakat selalu menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta mematuhi Protokol Kesehatan dengan melaksanakan 3M (Menggunakan Masker, Mencuci/Membersihkan Tangan,  Menjaga Jarak/Tidak Berkerumun), hal itu dilakukan untuk pengendalian dan pencegahan penularan covid-19 di wilayah Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu.

Kegiatan Ops yustisi tersebut menyasar di jalan Pertigaan Desa Jangga Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu, dan perumahan warga Desa Jangg Kecamatan Losarang serta di lokasi Wisata Blendung desa Cemara Kulon. 

Upaya yang dilakukan dalam giat ops yustisi tersebut yakni memberikan himbauan dan penjelasan tentang Adaptasi Kebiasaan Baru sesuai dengan SE Plt. Bupati Imy No : 017/ST.Covid 19-IM/I/2021 dan Melakukan himbuan tentang penerapan Protokol kesehatan, serta Melakukan penindakan persuasif kepada pengguna jalan Desa muntur agar selalu memakai masker, tidak berkerumun dan mengatur jarak serta mencuci tangan dengan sabun, 

Kapolsek Losarang Kompol H. Mashudi SH. MH melalui kanit patroli Polsek Losarang menyampaikan himbuan kepada Warga Desa Jangga, ” Dengan upaya terus menerus  Ops yustisi ini kami pantau  pengguna jalan di desa jangga  ada perkembangan mengenai kesadaran dalam mematuhi prokes dengan 3M  untuk aktifitas sehari-harinya dan warga Desa Jangga mendukung penerapan protokol kesehatan di lingkungannya, “tutupnya. (Candra)

Komentar

News Feed