oleh

Satlantas Polres Indramayu Berikan Himbauan & Sosialisasi Pentingnya Prokes Kepada Masyarakat

Tanganrakyat.id, Indramayu-Satlantas Polres Indramayu jajaran Polda Jabar tidak henti-hentinya selalu memberikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya mentaati protokol kesehatan (Prokes).

Dalam giat kali ini, Satlantas Polres Indramayu dipimpin Kasat Lantas AKP Bambang Sumitro menyambangi Wilayah Perkantoran di wilayah kabupaten Indramayu guna memeberikan himbauan sekaligus sosialiasi Protokol kesehatan di fase Adaptasi Kebiasan Baru.

Adapun Perkantoran yang disambanginya antaralain, Kantor Pemda, Kantor Kejaksaan Negeri, Kantor Pengadilan, Kantor DPRD kab. Indramayu, Kantor Bank, Kantor Pos dan Kantor Pegadaian.

Kasubbag Humas Polres Indramayu AKP Budiyanto mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan Satlantas Polres Indramayu guna peningkatan disiplin warga masyarakat tentang protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Fase Adaptasi Kebiasaan Baru di wilayah hukum Polres Indramayu.

“Kita ajak masyarakat untuk sadar dan bisa mematuhi protokol kesehatan saat berada di tempat umum, untuk itu kami mengajak membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan,” ujarnya. Sabtu, (23/01/2021).

Tidak hanya, dalam giat tersebut Satlantas Polres Indramayu juga membagikan masker secara gratis kepada masyarakat yang ditemukan tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Kami juga selalu mengimbau petugas perbankan untuk mengikuti surat edaran Bupati Indramayu No. 017/ ST. Covid 19 IM/I/2021,” tambahnya.

Semantara ditempat terpisah Kapolres Indramayu AKBP Hafidh S Herlambang mengatakan, “Sosialisasi ini kita sampaikan setiap hari kepada masyarakat. Dengan selalu menerapkan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi bertujuan untuk menghilangkan klaster baru penyebaran Covid-19 di Kabupaten Indramayu,” katanya.

Selama ini, sambungnya, masih banyak masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan. Karena itulah dibutuhkan kesadaran yang cukup besar dari seluruh lapisan masyarakat agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan kita semua bisa kembali menjalani rutinitas seperti biasanya.

“Kapolres berharap masyarakat peduli dan lebih disiplin lagi dalam menerapkan protokol kesehatan sehingga dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini dapat di lakukan dengan cepat,” pungkas AKBP Hafidh S Herlambang. (Candra)

Komentar

News Feed