oleh

Tenaga Kesehatan Indramayu Akan Divaksin Sinovac

Tanganrakyat.id, Indramayu-Tenaga kesehatan Kabupaten Indramayu sebanyak 4.600 orang akan segera divaksin, ini sehubungan dengan telah diterimanya 9.200 vial Vaksin Sinovac tahap pertama.

Pengiriman vaksin dilakukan hari Rabu ini (27/01/2021) dari Bandung dan tiba di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan
Kabupaten Indramayu pada pukul 10.30 WIB.

Kedatangan vaksin diterima langsung oleh Satgas Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Kabupaten Indramayu diantaranya Divisi Pencegahan Jajang Sudrajat, Juru Bicara Satgas Deden Bonni Koswara, Kapolres Indramayu AKBP Hafidz Susilo Herlambang, TNI, dan Sat Pol PP.

Juru Bicara Satgas Covid-19, Deden Bonni Koswara menjelaskan, setelah tiba di Gudang Farmasi selanjutnya vaksin akan disimpan dengan berbagai persyaratan yang telah ditentukan. Kemudian vaksin akan didistribusikan ke Puskesmas dan rumah sakit pada tanggal 28-30 Januari.

“Hari kamis besok secara bertahap kita distribusikan vaksin ini ke berbagai puskesmas dan rumah sakit dengan pengawalan dari unsur keamanan,” jelas Deden.

Baca juga:Direktur PKSPD O’ushj Dialambaqa: Deden Bonni Koswara Dinilai Gagal Tangkal Covid-19

Deden menambahkan, sasaran pertama untuk vaksin yaitu tenaga kesehatan sebanyak 4.600 orang dan 10 pejabat publik untuk dua kali penyuntikan sehingga jumlah keseluruhan vaksin sebanyak 9.200 vial. Dijadwalkan pelaksanaan vaksinasi dimulai pada awal Februari 2021 mendatang. (Red)

Komentar

News Feed