oleh

Pendistribusian Vaksin Sinovac Covid-19 di RSUD Indramayu dan Sejumlah Faskes Dikawal Ketat

Tanganrakyat.id, Indramayu – Pendistribusian Vaksin Sinovac Covid-19 yang dilaksanakan oleh Team Dinas Kesehatan (Dinkes) ke RSUD Indramayu dan sejumlah Puskesmas serta Rumah Sakit di Kecamatan Sindang di kawal ketat oleh pihak keamanan. Dalam Pengawalannya Kapolsek Sindang, Iptu Saefullah, S.H., M.A.P. dan Jajarannya bersama Danramil 1602 Sindang, Kapten Inf Sudiyanto melakukan pengawalan ketat guna kelancaran proses pendistribusian Vaksin Sinovac Covid-19 di Kecamatan Sindang. Kamis, (28/01/2021)

Menurut, Kapolsek Sindang, Iptu Saefullah, S.H., M.A.P. mengatakan, pelaksanaan pendistribusian ini dilakukan oleh team Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indramayu langsung, dengan pengawalan dari anggota Polsek gabungan zona 1 Indramayu, dintaranya Aiptu Kardi Kanit Provos Polsek Sindang, Aipda R. Kosasih kanit Sabhara Polsek Sindang bersama 2 Personil anggota Kodim 0616/Indramayu.

“Pendistribusiannya dimulai pukul 08.30 sampai 14.11 WIB siang tadi,” katanya.

Pendistribusian Vaksin Sinovac Covid-19 di RSUD Indramayu dan Sejumlah Faskes Dikawal Ketat. (Foto.Red)

Sambungnya, dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh Drs. H. Ali Sukma JM, MSI Camat Sindang, Siti Koriah, S.ST, M.Kes Kepala Puskesmas Sindang berikut pegawai dan dr. Irkam berikut pegawai Puskesmas Babadan.

Dijelaskan, Pendistribusian Vaksin Sinovac Covid-19 hari ini dimulai dari RSUD Kabupaten Indramayu dengan jumlah vaksin yang didistribusikan sebanyak 560 vial, dan di terima langsung Kepala Farmasi RSUD Kabupaten Indramayu, Ulfa. Setelah diterima kemudian Vaksin tersebut disimpan di Gudang Farmasi RSUD, dengan penjagaan 3 Personil Petugas PAM.

Selanjutnya, Puskesmas Babadan dengan jumlah vaksin yang didistribusikan sebanyak 86 vial, diterima oleh dr. Irkam dokter Puskesmas Babadan. Disimpan di aula Puskesmas Babadan dengan penjagaan 3 Personil Petugas PAM. Kemudian, Puskesmas Sindang dengan jumlah vaksin yang didistribusikan 108 vial, diterima langsung oleh Siti Koriah, S.ST, M.Kes Kepala Puskesmas Sindang. Disimpan ruang pegawai Puskesmas Sindang dengan penjagaan 4 Personil Petugas PAM.

“Tapi, hari ini untuk pendistribusian Vaksin Sinovac di RS. Irhamna Terusan masih Nihil, karena dititipkan di Puskesmas Margadadi Kecamatan Indramayu sebanyak 132 Vial dan untuk penjagaannya nanti ada 4 Personil Petugas PAM. Selama kegiatan berlangsung, situasi aman dan kundusif,” pungkas Iptu Saefullah. (Candra)

Komentar

News Feed