oleh

Pengurus Karang Taruna Kabupaten Indramayu Jelang Pelantikan Adakan Penjajakan Ke Rumah Sahabat Desa

Tanganrakyat.id, Indramayu-Pengurus Karang Taruna Kabupaten Indramayu jelang pelantikan adakan penjajakan ke
Rumah Sahabat Desa, hal ini bertujuan untuk program pemberdayaan masyarakat dan peningkatan
ekonomi.

Pertemuan ini dihadiri Tri Julianto perwakilan dari Bank BCA, Tarmudi,S.Kom,.MM selaku Pj. Kuwu Desa Cangkring, pengurus Karang Taruna Kabupaten Indramayu, Karang Taruna Kabupaten Cirebon dan
Mohamad Satria Ketua Karang Taruna Institut. Bertempat disalah satu rumah makan di jalan olah-raga Indramayu. Selasa (2/2/2021).

Tarmudi,S.Kom,.MM selaku Pj. Kuwu Desa Cangkring mengajak pengurus Karang Taruna Kabupaten Cirebon dan Provinsi Jawa barat mengelilingi potensi wisata Pancer Pindang Desa Cangkring Kecamatan Cantigi (Foto.Red)

Dalam pertemuan disepakati empat program unggulan diantranya: 1.WARDES (Warung Desa) adalah warung yang berbasis aplikasi digital yang mempermudah kehidupan sehari-hari serta menghubungkan antara desa dengan kota melalui produk-produk unggulan yang dibutuhkan oleh seluruh kalangan masyarakat seperti ppob dan produk mikro lainnya.

2. Pendampingan UMKM (Berbasis Wardes) membantu promosi dan penjualan Produk UMKM yang akan di promosikan di marketplace yang telah bermitra seperti bli-bli.com, tokopedia, shopee, dan bukalapak

3. Laku BCA yaitu rekening perorangan dengan persyaratan yang mudah di penuhi dan dapat digunakan transaksi tidak melalui kantor cabang BCA

4. Financial LITERACY
Pelatihan Kepada Masyarakat supaya masyarakat bisa mengelola keuangan didalam kehidupannya

Menurut Mohamad Satria selaku Ketua Karang Taruna institut dan pengurus Karang Taruna Jawa Barat sangat mengapresiasi kegiatan ini karena Karang Taruna merupakan wujud untuk meningkatkan perkonomian warga Karang Taruna kalau roll model ini untuk di jawa barat.

Sedangkan Mawa Bagja dari pengurus Karang Taruna Kabupaten Cirebon di Kabupaten Cirebon lebih dahulu mengadakan mou dengan program ke empat yaitu Financial Literacy dan akan dilanjutkan lebih baik.

Ditempat terpisah Haji Syaefudin, SH selaku Ketua Karang Taruna Kabupaten Indramayu saat di konfirmasi melalui seluler beliau sangat mengapresiasi kegiatan ini dan akan mempelajari bentuk mounya seperti apa setelah ada kesepakatan maka mou akan dilakasanakan pada pelantikan pengurus Karang Taruna Kabupaten Indramayu.

Tarmudi,S.Kom,.MM selaku Sekretaris Karang Taruna Kabupaten Indramayu menambahkan bahwa kegiatan ini harus berdampak pada peningkatan ekonomi warga Karang Taruna terlebih lagi sekarang lagi menghadapi masa pandemi Covid 19, dengan adanya program ini diharapkan seluruh pengurus menjadi agen WARDES yang bisa mendorong untuk kesejahteraan warga Karang Taruna.

Baca juga:Haji Syaefudin: Kita Berdayakan Pemuda Melalui Karang Taruna

Sebelum kegiatan ini berlangsung Tarmudi,S.Kom,.MM selaku Pj. Kuwu Desa Cangkring mengajak pengurus Karang taruna kabupaten Cirebon dan Provinsi Jawa barat mengelilingi potensi wisata Pancer Pindang Desa Cangkring Kecamatan Cantigi yang sangat luar bisa keindahan hutan mangrovenya dan menikmati bakar bandeng Imlek Khas Desa cangkring. (Red)

Komentar

News Feed