oleh

PWP RU VI Balongan Berikan Donasi Untuk Korban Bencana Alam di Sumedang dan Sulbar

Tanganrakyat.idIndramayu-Persatuan Wanita Patra (PWP) RU VI Balongan Kabupaten Indramayu berikan bantuan donasi untuk korban bencana alam di Sulawesi Barat (Sulbar) dan tanah longsor di Sumedang. Donasi ini disalurkan melalui Serikat Pekerja Pertamina Balongan Bersatu (SP-PBB) RU VI – Indramayu yang rencananya donasi ini akan di salurkan berupa kebutuhan primer, fasilitas air bersih dan lain- lain.

Ketua PWP RU VI Balongan, Ny Yenni Hendri Agustian menjelaskan, kegiatan open donasi ini untuk membantu korban bencana alam di Sulbar dan tanah longsor di Sumedang. Kemudian, dari hasil donasi yang kita buka dari tanggal 26 Januari lalu sampai dengan tadi pagi Jam 08.00 sudah terkumpul sebesar Rp.110 Juta.

“Alhamdulillah setelah satu minggu lebih kita buka open donasi, dana yang sudah terkumpul  sebesar Rp.110 Juta,” katanya saat ditemui selepas acara penyerahan donasi melalui SP-PBB Indramayu, di Gedung PWP Komplek Perumahan Bumi Patra Indramayu. Jum’at, (5/2).

Masih menurut, Ny Yenni Hendri Agustian, kami dari PWP RU VI Balongan hanya mengumpulkan dana selanjutnya untuk teknis dan pengaplikasian kami serahkan sepenuhnya ke serikat pekerja.

“Kami berharap dana yang kami sumbangkan ini bisa bermanfaat untuk saudara – saudara kita yang terkena bencana dan bisa di manfaatkan semaksimal dan seoptimal mungkin oleh serikat pekerja (SP-PBB) untuk membantu mereka,” harapnya.

PWP RU VI Balongan Berikan Donasi Untuk Korban Bencana Alam di Sumedang dan Sulbar melalui SP-PBB. (Foto.Candra)

Di hari yang sama, Ketua SP-PBB, Tri Wahyudi mengungkapkan, hari ini kami menerima donasi dari PWP, ibu – ibu/istri dari para pekerja RU VI Balongan untuk membantu para korban bencana di Sumedang dan Sulbar. Rencananya donasi ini sebesar 75% nya akan diperuntukan untuk membatu kurang lebih 100 Kepala Keluarga (KK) yang terkena dampak longsor di Sumedang dan selebihnya untuk Sulbar.

“Kami akan lakukan donasi ini ke Sumedang sebanyak 75%, agar manfaat donasi Pertamina Balongan lewat ibu – ibunya bisa bermanfaat bagi wilayah Jawa Barat. karena keberadaan kami di RU VI Balongan mengolah memasak minyak mentah itu untuk wilayah jawa barat,” katanya saat di temui di Kantor SP-PBB Komplek Perumahan Bumi Patra Indramayu.

Sambungnya, Tri Wahyudi mengatakan, semoga Ketua PWP ini mendapat berkah dari allah SWT, dan untuk RU VI Balongan, kami diberikan keamanan dalam beroperasi untuk memberikan jaminan suplay minyak di wilayah DKI dan Jawa Barat.

Baca Juga: PWP RU VI Balongan Bantu Masyarakat Terdampak Wabah Covid-19 

Lebih lanjut, namun saat ini untuk SP-PBB masih membuka donasi dari para pekerja Pertamina yang nanti akan kami gabung dengan Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) di Jakarta. Kemdian, untuk penyaluran donasi ini kami akan ada 2 program.

“Kami akan melakukan survai 2 hal penting yaitu pertama kami harus memeriksa 3 posko di Sumedang. Ada 3 posko dari 121 KK disana yang akan dilihat apakah mereka perlu sembako dan kebutuhan primer. Kami juga akan mengecek fasilitas umum seperti, air bersih, sekolah dan masjid, atau dengan dapur umum. Kami akan kaji setelah pulang nanti untuk membuat laporan serta akan kami buat justifikasi, dan rencananya minggu depan sudah akan kami berikan donasi ini ke Sumedang,” jelasnya.

Dijelaskan, penyerahan donasi pagi tadi dihadiri oleh jajaran Pengurus PWP dan Tim managemen. Kemudian, untuk donasi dari PWP sudah di tutup namun dari SP-PBB masih dibuka sampai ahir Februari guna membantu korban bencana sumedang, Sulbar dan Kalimantan Selatan (Kalsel). Tutup Tri Wahyudi. (Candra)

Komentar

News Feed