oleh

Upaya Putus Mata Rantai Covid-19, Polsek Widasari Bagikan Masker Gratis

Tanganrakyat.id, Indramayu-Upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kecamatan Widasari gencar dilakukan dengan pembagian masker gratis dari jajaran Polsek Widasari.

Ini, setelah penggunaan masker dinilai dapat mengurangi potensi penyebaran covid-19 cukup signifikan pada masyarakat.

Kapolsek Widasari AKP Joni turun langsung membagikan masker gratis kepada Masyarakat yang melewati Jalan Raya desa Widasari kecamatan Widasari Kabupaten Indramayu. (07/02/2021).

Karena warga dijalan, dinilai aktivitasnya sangat rentan menjadi kluster penularan covid-19.

“Pembagian masker kepada warga ini juga, sebagai implementasi insruksi Presiden RI dalam peningkatan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan untuk pencegahan serta pengendalian covid-19,” kata Kapolsek Widasri.

Lebih lanjut dikatakan Kapolsek, kegiatan pembagian 150 masker kepada warga juga, sekaligus kampanye untuk pencegahan covid-19 di Kabupaten Indramayu khususnya di Kecamatan Widasari. “Jadi kami hari ini bergerak bersama menggelar kegiatan bagi-bagi masker kepada warga,” ucapnya.

Dijelaskan Kapolsek Widasari, sesuai data yang ada sebelumnya disebutkan hingga saat ini jumlah kasus Covid-19 masih terus mengalami peningkatan di Kabupaten Indramayu.

Oleh karena itu, perlu kerja keras untuk selalu konsisten menyuarakan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat luas.

Dan pihaknya juga memberikan edukasi langsung kepada warga masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kami dari Kepolisian terus bersinergi menggugah kesadaran masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya beri imbauan penggunaan masker saat beraktivitas khususnya diluar rumah,” ujar Kapolsek. (Candra)

Komentar

News Feed