oleh

Pertamina RU VI Peduli, Bantu Evakuasi Korban Banjir Indramayu

Tanganrakyat.id, Indramayu-Curah hujan yang cukup tinggi diwilayah Kabupaten Indramayu membuat sejumlah tempat mengalami kebanjiran. Beberapa daerah yang terdampak meluapnya sungai Cimanuk tersebut diantaranya Kecamatan Indramayu, Losarang, Jatibarang, Widasari, Kertasemaya, hingga Haurgeulis.

Pertamina Refinery Unit VI Balongan pun bergerak cepat melakukan aksi tanggap bencana dengan menurunkan tim Patra dan Serikat Pekerja Pertamina Bersatu Balongan (SPPBB), bersama pekerja RU VI melakukan evakuasi warga yang menjadi korban banjir, Senin (8/2). Perahu karet milik RU VI juga diturunkan untuk memperlancar proses evakuasi warga yang terisolir

Salahsatu bantuan dari RU VI, berupa karung goni untuk dijadikan tanggul darurat di sungai Cimanuk (Foto.Red)

Ketua Serikat Pekerja Pertamina Bersatu Balongan (SPPBB) Tri Wahyudi mengungkapkan, aksi yang dilakukan Pertamina RU VI bersama SPPBB ini merupakan bentuk perhatian kepada lingkungan sekitar yang mengalami musibah.

“Hari ini kami juga menurunkan beberapa tim untuk melakukan survey lokasi bencana dan kami juga akan memberikan bantuan kepada warga, mari kita doakan agar musibah cepat berlalu dan masyarakat diberi ketabahan”, ujar Tri Wahyudi.

Sementara itu, Sekjen SPPBB Wawan Darmawan juga turut terjun langsung ke lapangan untuk meninjau beberapa lokasi banjir Indramayu, diantaranya di Desa Pilang Sari Kecamatan Jatibarang, Desa Tulungagung Kecamatan Kertasmaya, dan Desa Kongsi Jaya Kecamatan Widasari.

Di Desa Pilangsari, Wawan Darmawan juga menyerahkan bantuan karung goni guna dijadikan tanggul darurat untuk mencegah jebolnya tanggul sungai Cimanuk yang melewati derah tersebut.

Selain itu, tujuan tim SPPBB dan pekerja RU VI lainnya turun ke lokasi yakni guna mencari informasi langsung ke masyarakat terkait bantuan apa yang mereka butuhkan.

Baca juga:Tingkatkan Sinergitas, Kajari Dan BPN Indramayu Visit  Ke Pertamina Balongan

“Kami hari ini mendatangi beberapa titik lokasi banjir, dari sini kami menampung masukan kebutuhan apa yang sangat diperlukan masyarakat. Insyaallah Pertamina RU VI bersama SPPBB segera menurunkan bantuan logistik untuk korban”, kata Wawan. (Red)

Komentar

News Feed