oleh

Terkait Proyek Rehabilitasi Irigasi, Pihak PT. Bumi Karsa- Pranggong Mengaku Respon Cepat Keluhan Masyarakat

Tanganrakyat.idIndramayu-Terkait proyek rehabilitasi saluran irigasi BBWS (Balai Besar Wilayah Sungai) Cimanuk Cisanggarung, salah satu pihak Pelaksana proyek tersebut, PT. Bumi Karsa- Pranggong Kecamatan Arahan Kabupaten Indramayu mengaku sudah merespon cepat terhadap keluhan masyarakat terdampak.

“Hari Sabtu (6/2) kemarin langsung saya kerjakan. Sabtu pagi Jam 10.00 datang masyarakat (Blok jalan-red) pertamina ketemu sama, saya hari itu juga langsung kirim glondos sama gravel ke lokasi mereka,” terang Jati selaku Humas PT. Bumi Karsa- Pranggong saat ditemui di Kantornya. Senin, (8/2)

Perbaikan Jalan Blok Pertamina yang langsung direspon Pihak PT. Bumi Karsa- Pranggong. (Foto.Red)

Sambungnya, Jati mengatakan justru ketika ada masyarakat yang mengadu pihaknya selalu menindak lanjuti secara cepat.

“Justru pertanyaan- pertanyaan masyarakat itu, saya selalu tidak lanjuti secara cepat,” ucapnya.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, Formaska (Forum Masyarakat Kecamatan Arahan) didampingi Kuwu- Kuwunya melakukan audiensi kepada Pihak pelaksana proyek tersebut bertempat di Kantor Kecamatan Arahan pada Sabtu, (6/2) kemarin. Audiensi tersebut Formaska bersama Kuwunya bermaksud melakukan upaya memperjuangkan hak masyarakat terdampak pada kegiatan proyek BBWS Cimanuk Cisanggarung di Desanya.

Baca Juga: Kuwu Sukasari Sampaikan Keluhan Warganya Terkait Jalan Rusak Diduga Dampak Aktifitas Proyek

Lebih lanjut, Ia menjelaskan, artinya semua permintaan masyarakat tersebut pihaknya sudah mencoba untuk memenuhi.

“Waktu (audiensi-red) di Kecamatan itu, saya tidak mengatakan didepan temen- temen nanti selesai proyek kami akan benahin itu akses yang rusak akibat dampak dari proyek kami, itu tidak. Tapi, kalau memang masyarakat itu datang mau meminta bantuan dan kalau kami memang ada ya kami langsung tindak lanjuti. Itu juga yang saya sampaikan saat rapat di Kantor Kecamatan (Arahan-red) Sabtu kemarin,” jelasnya.

Baca Juga: Tuntutan Formaska Terkait Jalan Rusak Telah Direspon Baik

Lebih dalam, Ia berharap semua yang diajukan adalah sepenuhnya untuk kepentingan umum.

Baca Juga: Pelaksana Proyek Rehabilitasi Saluran Irigasi, PT. Bumi Karsa-Pranggong Respon Baik Keluhan Warga

“Kalau kemarin teman- teman dari Formaska meminta itu, ya pasti kami respon. Tapi, kalau dari saya pribadi ya kita tidak bisa merespon langsung, karena semua yang kami anggarkan untuk kepentingan masyarakat juga itu kan kita di audit,” singkatnya.  (Candra)

Komentar

News Feed