oleh

Sampah di Bendungan Blok Bungkul Sumbang Banjir

Tanganrakyat.id, Indramayu-Hujan dengan intensitas tinggi rendah di Kabupaten Indramayu mengakibatkan
banjir melanda dibeberapa wilayah Kecamatan di Kabupaten Indramayu Jawa barat. Akibat Debit air Sungai Cimanuk mencapai 900 kubik permenit, sehingga tanggul sungai di beberapa titik jebol, Senin ( 08/02/2021)

Ketinggian air mencapai 70 cm / 80 cm merendam pemukiman warga di Kecamatan Patrol, Kecamatan Terisi, Kecamatan Haurgelis, Kecamatan Kandanghaur, Kecamatan Losarang, Kecamatan Lohbener, Kecamatan Kertasmaya, Kecamatan Sindang, Kecamatan Indramayu hingga ribuan pengungsi terjadi.

Warga Blok Bungkul atasi luapan air agar tidak masuk ke pemukiman warga dengan cara menambak tanggul dengan karung berisi pasir (Foto.C.tisna)

Berbagai upaya dilakukan oleh warga agar banjir tidak masuk ke perumahan warga seperti di Blok Bungkul Barat Kelurahan Bojongsari Kecamatan dan Kabupaten Indramayu, Gotong royong membendung limpasan air dari tanggul dengan menggunakan karung berisi tanah.

Ketua RW. 03 Toni Castoni (40) Bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa dan warga mengatasi luapan air dengan cara menambak dengan karung berisi pasir diharapkan air tidak masuk ke pemukiman warga.

“Adanya informasi bahwa akan ada kiriman air dari Bendungan Rentang, oleh karena itu dari semalam kami sudah siaga di tanggulan,” ujar Castoni

Lanjut Toni, kami kekurangan karung sehingga air masih bisa masuk, hingga sekarang kami masih berupaya, selain itu juga jembatan bendungan yang menampung sampah menjadi salah satu faktor juga.

“Jelas saja kan arus airnya tersumbat sampah yang menumpuk di jembatan”. Keluh Toni. (C.Tisna).

Komentar

News Feed