oleh

Lucky Hakim Sidak Kantor Kecamatan Kedokanbunder

Tanganrakyat.id, Indramayu-Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim Inspeksi mendadak ke Kantor Kecamatan. Kali ini, sidak ke Kantor Kecamatan Kedokanbunder guna memastikan fungsi pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan normal di masa pandemi Covid-19. Kamis, (04/03/2021).

Kedatangan Wabup Lucky ini pun langsung disambut baik oleh Camat Kedokanbunder Andri M Shaleh, Sekcam Tandi Afandi, dan ASN Kecamatan Kedokanbunder serta Muspika Kecamatan Kedokanbunder.

Dalam kegiatan itu, Wabup Lucky Hakim menyempatkan diri untuk beramah-tamah dengan para pegawai yang berada di lingkungan Kecamatan Kedokanbunder dan berpesan agar dapat terus meningkatkan kinerjanya masing-masing dalam rangka menciptakan pelayanan yang maksimal untuk masyarakat, yang mana diharapkan akan menciptakan Kabupaten Indramayu yang Bermartabat.

Tidak hanya itu, Wabup Lucky Hakim juga meninjau lokasi tanah timbul yang ada di Desa Cangkingan yang dimungkinkan bisa menjadi peluang investasi di Kecamatan Kedokanbunder di bidang pertanian yakni budidaya pisang Cavendish.

Dimana pisang Cavendish ini merupakan komoditas buah tropis yang sangat populer dikalangan masyarakat. Karena pisang Cavendish ini memiliki rasa yang khas dan lezat yang membuat pisang ini banyak diminati masyarakat sehingga permintaannya cukup tinggi.

“Kita sedang melakukan pengembangan potensi yang ada di seluruh Kecamatan di Kabupaten Indramayu. Dengan tujuan, agar dapat membuka investasi di masing-masing wilayah,” ucap Wabup Lucky.

Menurutnya, kawasan lahan timbul di Desa Cangkingan masih harus dikaji terlebih dahulu, mengingat budidaya penanaman pohon pisang ini peluang yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indramayu khususnya Kecamatan dimana keluarga Wabup berasal.

“Desa Cangkingan memiliki lahan timbul, jadi kita harus memanfaatkannya dengan membudidaya pisang Cavendish. Karena pisang Cavendish ini peluang yang sangat menguntungkan saat ini. Namun untuk itu, akan dikaji dulu apakah layak atau tidak dijadikan lahan untuk budidaya pisang Cavendish,” imbuhnya.

Sementara itu, Camat Kedokanbunder, Andri M Shaleh menyambut baik kedatangan Wakil Bupati Indramayu, Lucky Hakim. Ia pun berharap, program untuk mengembangkan potensi yang ada di Kecamatan Kedokanbunder dapat terwujud.

Baca juga:Bupati Indramayu Nina Agustina Hadiri Serahterima JabatanĀ  Kajari Indramayu

“Mudah-mudahan budidaya pisang Cavendish ini dapat segera terwujud dalam rangka membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.” Pungkasnya. (Red)

Komentar

News Feed