oleh

Pertamina Perkuat Sinergi Dengan Pemda Indramayu Dalam Pembagunan Dan  Kegiatan Sosial

Tanganrakyat.id, Balongan-Pertamina tegaskan untuk terus berkomitmen hadir di tengah masyarakat baik melalui program – program pengembangan masyarakat maupun bantuan dalam berbagai bidang dalam wilayah operasional perusahaan.

Hal tersebut disampaikan General Manager RU VI Hendri Agustian dalam acara silaturahmi ke Bupati Indramayu periode 2021 – 2026 Nina Agustina, S.H, M.H, C.R.A di Pendopo Indramayu memenuhi undangan bersama Pertamina Grup Balongan serta BUMN yang ada di wilayah Indramayu.

Bupati Indramayu Nina Agustina dalam arahannya menyampaikan sejalan dengan program Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur, Hebat) maka perlu sinergi antar instansi salah satunya dengan Pertamina.

Indramayu menempati peringkat 24 dari 27 point penilaian dari Index Pembangunan Manusia maka dari itu pembangunan masyarakat menjadi prioritas.

Menanggapi arahan Bupati tersebut, General Manager RU VI Hendri Agustian menjelaskan bahwa Pertamina berkomitmen untuk terlibat dalam pembangunan masyarakat dan lingkungan di wilayah Indramayu.

Beberapa hal yang sudah dilakukan Pertamina melalui program CSR RU VI telah berhasil dijalankan untuk mengembangkan masyarakat. Hal tersebut terbukti dengan diterimanya penghargaan PROPER EMAS sebanyak 6 kali berturut-turut sejak 2015.

Dibidang pembangunan RU VI bersinergi dengan instansi-instansi di wilayah Indramayu dalam membantu program kerja yang dijalankan.

Selain itu melalui kegiatan operasional dan pembangunan yang ada di RU VI maka secara langsung menyerap tenaga kerja lokal dan meningkatkan kemampuan masyarakat Indramayu, terang Hendri.

Untuk itu Hendri berharap agar pertemuan ini menjadi titik awal komunikasi yang baik dan jika diperlukan untuk dilakukan pertemuan secara rutin untuk meningkatkan sinergi yang telah berjalan sehingga pada akhirnya akan meningkatkan kemampuan maupun pembangunan di Indramayu.

Dalam acara tersebut GM RU VI Hendri Agustian menyerahkan bantuan berupa obat-obatan, makanan instan, perlengkapan bayi, beras dan berbagai kebutuhan lainnya senilai Rp 55 juta untuk meringankan korban banjir di wilayah Losarang, Indramayu.

Baca juga:Jadi Rektor Baru Universitas Pertamina, Prof Wirat Siap Wujudkan Kampus Kelas Dunia

Sebelumnya selama masa tanggap darurat bencana banjir Kabupaten Indramayu Pertamina RU VI telah memberikan bantuan lebih dari Rp 200 juta yang bersumber dari perusahaan, Serikat Pekerja Pertamina Bersatu Balongan (SPPBB), Kopsuper, Persatuan Wanita Patra, Bazma RU VI, BDI RU VI, komunitas hoby yang ada di RU VI dan sumbangan dari pekerja Pertamina RU VI Balongan beserta keluarga. (Red)

Komentar

News Feed