oleh

Sambut HJB ke- 539, DKK Kabupaten Bogor Gelar Festival Film Pendek

Tanganrakyat.id, Bogor-Menyongsong Hari Jadi Bogor (HJB) ke- 539 dan Memperingati Hari Film Nasional, Dewan Kesenian dan Kebudayaan (DKK) Kabupaten Bogor menggelar Festival Film Pendek Bogor 2021.

“Festival Film Pendek merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Bogor dalam mendorong industri ekonomi kreatif yang saat ini menjadi prioritas pembangunan di Kemenparekraf,” terang Bupati Bogor, Ade Yasin, dalam Launching Festival Film Pendek Bogor 2021 di Ruang Serbaguna 1, Pemda Bogor, Rabu (31/3).

Ade Yasin menambahkan, untuk mendukung industri perfilman di Indonesia, Pemkab Bogor pada PPKM Mikro perpanjangan periode terakhir telah memberikan relaksasi membuka bioskop.

“Film yang mengangkat sejarah dan budaya Bogor merupakan upaya melestarikan budaya Kabupaten Bogor terhadap generasi penerusnya,” kata Ade Yasin lagi.

Sementara itu Ketua Dewan Kesenian dan Kebudayaan Kabupaten Bogor, Putra Gara, mengungkapkan dukungan Pemerintah Kab. Bogor terhadap giat industri kreatif ini membuka titik awal dari giat DKK Kab. Bogor dan sebuah terobosan dalam membuka peluang para pelaku film untuk mulai unjuk kebolehan dalam Festival Film Pendek Bogor 2021.

“Dalam giat ini kita mengundang semua sineas muda untuk ambil perannya dalam berkompetisi secara kreatif,” kata Putra Gara.

Baca juga:Aas Rolani Dirikan Sanggar Seni dan Budaya Lana-Lani Ganeshwara

Putra Gara yang juga dikenal sebagai penulis ini berharap melalui Festival Film Pendek Bogor 2021 ini akan lahir sineas muda yang handal dan sejarah serta budaya Bogor juga dapat terdokumentasikan melalui film.(Asep)

Komentar

News Feed