oleh

Menteri ESDM Arifin Tasrif: Minta Ada Kajian Dari Pihak Internasional Terkait Kebakaran Tangki Pertamina

Tanganrakyat.id, Indramayu-Terbakarnya empat Tangki Gasoline milik PT Pertamina RU VI Balongan, saat ini memasuki tahap Proses investigasi.

Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif meminta Pertamina untuk mengevaluasi sistem keamanan.

“Dengan kejadian ini, pihak Pertamina harus mengidentifikasi apa saja yang harus diperlukan dalam sistem pengamanan kilang-kilangnya,” tegas Arifin Tasrif kepada awak media di RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Sabtu (3/4).

Baca juga:Dua Remaja Buat Berita Hoax Paska Kebakaran Pertamina Terancam Enam tahun penjara

Arifin Tasrif juga meminta Pertamina untuk memasang instalasi unit pengamanan sesuai dengan standar internasional. “Gunakan teknologi yang terbaru (pengamanan), yang dipakai oleh industri sejenis. Bangun sistem komunikasi juga dengan masyarakat,” kata Arifin Tasrif.

Arifin Tasrif Minta pertamina agar lebih ditingkatkan komunikasi dengan masyarakat sebab, lanjut dia, apabila ada hal-hal yang membahayakan masyarakat, maka masyarakat bisa menyelamatkan secara dini.

Ia juga mengatakan untuk memenuhi kebutuhan pasokan BBM saat ini. Pertamina tengah menggenjot produksi BBM melalui kilang-kilang lainnya.

Baca juga:Hilangkan Trauma, Pekerja Milenial Pertamina Ajak Anak-Anak Bermain

“Penyebab kejadian masih dilakukan investigasi, baik oleh internal Pertamina maupun eksternal. Termasuk saya ingin ada kajian dari pihak internasional,” pungkasnya. (C. tisna)

Komentar

News Feed