oleh

Pertamina Percepat Pemberian Biaya Perbaikan Rumah dan Property Warga Terdampak

Tanganrakyat.id, Indramayu-Pertamina gencarkan proses penggantian biaya perbaikan bangunan rumah dan property bagi warga yang terdampak kejadian di area Kilang Balongan.

Tahap kedua pembayaran dilaksanakan bertahap, dimulai sejak Kamis lalu (6/5) dan akan berlangsung hingga Selasa (11/5).

Pembayaran dilaksanakan di Kantor Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Pertamina berkomitmen untuk mengupayakan secara maksimal agar pembayaran biaya kerusakan kepada warga dapat diselesaikan sebelum lebaran tiba.

Tahap pertama pembayaran telah dilaksanakan pada Kamis pekan lalu, dan minggu ini Pertamina melanjutkan pembayaran tahap kedua yang dilaksanakan setiap hari.

Hingga Sabtu ini (8/5) tercatat hampir 1000 warga yang telah menandatangani berita acara persetujuan penerimaan biaya perbaikan dan mengambil buku tabungan.

Unit Manager Communication, Relation & CSR Kilang Pertamina Balongan, Cecep Supriyatna menyampaikan, “Hingga hari ini sudah sekitar 30% warga yang telah melakukan penandatanganan berita acara pembayaran biaya perbaikan. Sejak pagi telah banyak warga yang hadir di Kecamatan, dan melakukan pengambilan dengan antrian yang tertib.”

Hari ini dijadwalkan warga dari Desa Balongan, Tegalurung, Sukaurip, Sukareja dan Rawa Dalem untuk menandatangani berita acara dan mengambil buku tabungan yang telah dibuatkan oleh pihak bank untuk masing-masing warga terdampak. “Biaya perbaikan akan ditransfer ke buku tabungan masing-masing warga secepatnya keesokan hari setelah buku diterima,” jelas Cecep.

Di tahapan sebelumnya, Pertamina telah membagikan buku tabungan kepada warga dari Desa Balongan Blok Kesambi dan Desa Sukaurip Blok Wismajati, yang merupakan desa terdekat dari lokasi kejadian. Di tahap kedua, warga dari Desa Sukaurip juga telah mengambil buku tabungan. Selain itu juga warga dari Desa Pakis, Kunir, Gori dan Tegalurung.

Pertamina melakukan pembayaran ini secara bertahap agar tidak terjadi penumpukan warga. “Dalam pelaksanaannya, kami juga tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Kami memastikan warga tetap menggunakan masker dan jaga jarak,” jelas Cecep.

Baca juga:Pertamina Mendirikan Griya Pelangi Dekat Permukiman 

Kami sangat mengapresiasi dukungan warga dalam proses penyaluran biaya perbaikan ini. “Masih ada 3 hari lagi untuk penyaluran biaya perbaikan ini. Alhamdulillah dengan dukungan warga terdampak, penyaluran biaya perbaikan bangunan rumah dan properti berjalan tertib dan lancar. Harapan kami, sebelum lebaran, proses pembayaran telah selesai dilaksanakan.” pungkas Cecep. (Red)

Komentar

News Feed