oleh

Pesantren Ramadhan Bagi Lansia Resmi Ditutup

Tanganrakyat.id, Indramayu-Bertempat di kebun gizi Desa Berdaya Tegalurung Kecamatan Balongan Jawa Barat, Relawan Inspirasi mengadakan kegiatan Pesantren Ramadhan, kegiatan ini berlangsung dari pekan ke 1 pekan ke 3 dilaksankaan setiap hari Jumat – Minggu dengan peserta sebanyak 20 orang lansia. Dan kegiatan Pesantren Ramadhan bagi lansia pada hari ini Jum’at, (7/5/2021) resmi ditutup.

Hadir dalam acara penutupan Pesantren Ramadhan bagi lansia PJ Kuwu Desa Tegalurung Haji Nurudin juga Sekretaris DKM Mesjid Almuawanah Ustad.Mustafid S.Sos.I.

Koordinator Relawan Inspirasi Desa Tegalurung Lastri Mulyani kedua dari kiri, saat memberikan sertifikat dan bingkisan bagi peserta Pesantren Romadhan bagi lansia bertempat di Rumah Gizi Desa Berdaya Tegalurung (Foto. Istimewa)

Pesertapun diberi sertifikat, bingkisan lebaran juga apresiasi bagi peserta terbaik. Hal ini diungkapkan oleh Koordinator Relawan Inspirasi Desa Tegalurung Lastri Mulyani (35).

“Kegiatan ini merupakan sarana bagi para lansia menambah ilmu dan wawasan tentang agama islam, karena yang namanya menuntut ilmu itu wajib meskipun sudah lanjut usia” ujar Lastri Mulyani.

Masih menurut Lastri Mulyani dirinya sangat senang sebagai Relawan Inspirasi juga bisa ikut berkontribusi sebagai pemateri di kegiatan pesantren Ramadhan Lansia, semoga kegiatan seperti ini ditahun mendatang bisa lebih semarak lagi.

Sedangkan PJ Kepala /Kuwu  Desa Tegalurung Haji Nurudin mengatakan sangat berharap kegiatan pesantren Ramadhan Lansia ini bisa menjadi motivasi bagi para lansia untuk terus belajar ilmu agama dan juga setelah bulan Ramadhan bisa terus berlanjut kegiatan seperti ini karena sangat bermanfaat.

“Alhamdulillah di Desa Tegalurung ada
Relawan inspirasi sehingga sangat membantu pemerintah desa dalam hal ini bisa memberdayakan orang-orang lanjut usia untuk aktif berkegiatan walaupun lanjut usia, kami atas nama Pemerintah Desa Tegalurung sangat berterimakasih sama Ibu Lastri Mulyani yang membuka kegiatan pesantren Ramadhan bagi Lansia.

Baca juga:Rumah Zakat Action Buka Posko Segar Bantu Warga Pengungsi Dampak Tangki Terbakar

Harapan kami tahun depan diadakan lagi kegiatan seperti ini guna mengisi Bulan Penuh berkah dengan kegiatan yang positif bagi para lansia, pungkasnya. (Kakang Prabu)

Komentar

News Feed