oleh

Rumah Zakat Action Buka Posko Segar Bantu Warga Pengungsi Dampak Tangki Terbakar

Tanganrakyat.id, Indramayu-Terbakarnya Tangki Gasoline PT Pertamina RU VI Balongan menyebabkan warga sekitar diungsikan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Untuk meringankan beban serta kebutuhan gizi dan vitamin Rumah Zakat Action membuka Posko Segar di pengungsian bertempat  di Pendopo Kabupaten Indramayu Jawa Barat, Senen, (29/3).

Menurut Lastri Mulyani (35) Koordinator Rumah Zakat Action, mengatakan jumlah pengungsi yang ada di Pendopo Kabupaten Indramayu berjumlah sekitar 100 warga, mereka berasal dari desa peyangga sekitar area PT Pertamina Balongan.

“Posko Segar ini menyediakan berbagai macam kebutuhan seperti aneka minuman, buah-buahan segar, dan masker, kita bagikan secara gratis. Kita juga mensosialisasikan kepada warga pengungsi untuk tetap mematuhi prokes Covid-19,” ujar Lastri Mulyani .

Ditempat yang sama Haji Mujtahid koordinator relawan inspirasi Rumah Zakat Kabupaten Indramayu didampingi Moh. Toha selaku relawan Rumah Zakat Action bersyukur bisa membantu meringankan beban para pengungsi.

Baca juga:Rumah Zakat Gulirkan Program Di Desa Telukagung Indramayu

Kami juga berdo’a mudah-mudahan Kilang Pertamina RU VI Balongan segera kondusif dan pemadaman Tangki Gasoline segera selesai dan pengungsi kembali kerumah masing-masing. (Kakang Prabu)

Komentar

News Feed