oleh

PKT Desa Telukagung Bersinergi Dengan Relawan Rumah Zakat Lounching Jum’at Berkah

Tanganrakyat.id, Indramayu-Bertempat di Masjid Nurul Hidayah Desa Telukagung Kecamatan Indramayu Jawa Barat, pengurus Karangtaruna bersinergi dengan Relawan Inspirasi Rumah Zakat lounching program jumat Berkah, Jum’at (11/6).

Hadir dalam dalam kegiatan sosial diantaranya Ketua DKM Nurul Hidayah
Ustads Mahmud, Pemuda Karangtaruna, jamaah masjid dan masyarakat umum.

Ketua Pemuda Karangtaruna Desa Telukagung Dede Supriatmaja saat membagikan nasi kepada warga di depan Masjid Nurul Hidayah Desa Telukagung Indramayu (Foto: Red)

Haji Mujtahid sebagai Ketua Relawan Inspirasi Rumah Zakat mengungkapkan kegiatan sosial program Jum’at berkah dibagi beberapa sesi yaitu pagi menyediakan 150 paket nasi sarapan bagi jamaah Masjid Nurul Hidayah, masyarakat sekitar dan pejalan yang melintasi sekitar masjid telah tertribusikan.

“Dimulai dari sholat subuh berjamaah, dzikir dilanjutkan ngeriung santai, sarapan bersama dan ngeteh /ngopi bareng, paginya pembagian sarapan di depan masjid dan lingkungan sekitar baik pejalan kaki, atau pun sepeda motor,” ujar Mujtahid, Jum’at (11/6) di
Masjid Nurul Hidayah DesaTelukagung.

Masih menurut Haji Mujtahid pada
sesi ke 2 telah terdistribusikan 50 paket untuk warga RT. 01 dan RT.0 2 Desa Telukagung. Sesi ke 3, 150 paket nasi bagi jamaah sholat jumat Masjid Nurul Hidayah.

Ditempat yang sama Ketua DKM Nurul Hidayah mengucapkan banyak terimakasih atas program jum’at berbagi yang diadakan oleh Relawan Inspirasi Rumah Zakat dan Pemuda Karangtaruna Desa Telukagung, harapannya kegiatan sosial ini bisa berkelanjutan.

Lain halnya dengan Ketua Pemuda Karangtaruna Desa Telukagung Dede Supriatmaja menambahkan bahwa program Jum’at Berkah ini melatih kita mengajarkan untuk saling berbagi juga apa yang kita makan pasti habis, akan tetapi apa yang kita beri akan kekal dan menjadi amal sholeh.

Baca juga: Aktivis Kemanusiaan KRI Salurkan Bantuan Ke Keluarga Tarsiyem

“Tidak usah menunggu orang lain minta tolong karena seorang mukmin yang baik adalah yang bermanfaat bagi orang lain, ini menjadi amal ibadah di sisi Allah SWT dan menjadi dasar pembentukan kepedulian kepada sesama tampa memandang siapa yang kita tolong,” tutupnya. (Kang Supardi)

Komentar

News Feed