Dandim 0616/Indramayu Letkol Inf Teguh Wibowo S.Sos, Tinjau langsung Latihan Tembak

  • Bagikan
Dandim 0616/Indramayu Letkol Inf Teguh Wibowo S.Sos, Tinjau langsung Latihan Tembak (Foto: Red)

Tanganrakyat.id, Indramayu- Komandan Kodim 0616/Indramayu Letkol Inf Teguh Wibowo S.Sos meninjau langsung pelaksanaan latihan tembak yang diselenggarakan oleh Kodim 0616/Indramayu di lapangan tembak lahan perhutani Blok. Leuwi Seeng Ciputat Desa. Cikawung Kec. Terisi, Kab. Indramayu. Rabu, 30/6/2021.

Dalam kesempatan itu Dandim mengatakan latihan ini sebagai upaya untuk meningkatkan dan memelihara kemampuan, keterampilan serta kemahiran menembak dalam menghadapi tugas kedepannya.

Untuk hari ke-2 ini, anggota Kodim 0616/Indramayu yang mengikuti latihan tembak berjumlah 139 orang yang terbagi menjadi 14 gelombang dan tiap gelombang di ikuti 10 orang.

Dalam kegiatan latihan menembak Senjata Ringan Laras panjang (FNC) Triwulan II TA 2021 Kodim 0616/Indramayu Hari ke – 2 ini dipimpin langsung Kapten Inf. Daryanto Danramil 1612/ Lelea.

Di sela-sela latihan, Dandim mengatakan latihan ini merupakan program yang harus dilaksanakan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak guna menghadapi tuntutan tugas dimasa yang akan datang.

“Kemampuan menembak merupakan kemampuan dasar prajurit yang harus dikuasai dan dipelihara kemampuannya, sehingga dapat tercapai prajurit yang professional dibidangnya,” Tuturnya.

Dandim menjelaskan, kegiatan Latbakjatri  yang dilaksanakan oleh Prajurit adalah untuk memelihara kemampuan, keterampilan dan kemahiran menembak dalam menghadapi tugas kedepannya. (MG)

  • Bagikan

Comment