oleh

Hewan Kurban Bantuan Pertamina RU VI Disyukuri Masyarakat Desa Majakerta

Tanganrakyat.id, Balongan Indramayu-Ditengah pandemi Covid-19 dan juga PPKM Darurat di Kabupaten Indramayu, Pertamina RU VI Balongan membantu menyalurkan hewan dan juga daging Qurban kepada masyarakat sekitar Kilang Balongan dan Perumahan Bumi Patra pada Selasa, 20 Juli 2021.

Situasi pada saat pelaksanaan pemotongan hewan Qurban sendiri sangat kondusif dan masyarakat yang ingin melihat proses dilaksanakannya pemotongan hewan Qurban juga mematuhi aturan protokol kesehatan. Hal ini disampaikan langsung oleh Imam selaku panitia Qurban di Masjid Majakerta.

“Untuk pelaksanaan Qurban disini alhamdulillah lancar dan kondusif, tapi tadi sempat ada himbauan pada warga yang ingin melihat proses penyembelihan hewan Qurban untuk mematuhi protokol kesehatan” kata Imam.

Pertamina Balongan sendiri menyumbang sejumlah hewan untuk di Qurbankan di Masjid Majakerta, nantinya daging Qurban tersbeut akan disalurkan ke sejumlah masyarakat dan juga Keluarga Pekerja Pertamina yang berada di Perumahan Bumi Patra.

“Dari Pertamina Balongan menyumbang satu ekor sapi, dan lima ekor kambing. Untuk sapi disembelih disini, kalo untuk kambing kita sebar ke lima mushola. Jadi nanti untuk kambing disana disembelihnya bukan disini. Sebenernya jumlah mushola itu ada enam, tapi yang kebagian kambing itu Cuma lima saja” ujar Imam.

Terkait bantuan hewan kurban yang rutin diberikan BDI Pertamina RU VI tiap tahunnya, Imam dan warganya merasa bersyukur karena setiap Hari Raya Idul Adha bisa Bersama menikmati daging kurban sehingga bisa merasakan berkah dan manfaatnya.

Baca juga: Pertamina RU VI Balongan Salurkan 108 Ekor Hewan Kurban Kepada Masyarakat Indramayu

Total hewan kurban yang disalurkan BDI Pertamina RU VI Balongan pada tahun ini berjumlah 108 ekor, dengan rincian 18 ekor sapi dan 90 ekor kambing. Seluruh hewan kurban tersebut kemudian disalurkan kepada masyarakat di sekitar Kilang Balongan dan Perumahan Pertamina Bumi Patra di Kecamatan Balongan, Indramayu, Sindang, Juntinyuat, hingga Salamdarma melalui Masjid, Mushollah, maupun pondok Pesantren. (Editor: Yul)

Komentar

News Feed