Pelaku Usaha Wisata Kecamatan Juntinyuat Terima Bansos

  • Bagikan
Pelaku Usaha Wisata Kecamatan Juntinyuat Terima Bansos (Foto: Red)

Tanganrakyat.id, Indramayu-Bantuan sosial (Bansos) untuk pelaku usaha terdampak PPKM Darurat di wilayah Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu mulai didistribusikan. Kali ini sebanyak 147 pelaku usaha yang berada di kawasan beberapa obyek wisata di wilayah tersebut serta dibagikan kepada 12 desa.

Camat Juntinyuat, Mohamad Nurul Huda, mengatakan, target pemerintah daerah untuk menyalurkan bantuan sosial terdampak PPKM Darurat di wilayah Kecamatan Juntinyuat sudah mulai didistribusikan.

Menurutnya, wilayah Kecamatan Juntinyuat, merupakan salah satu daerah dengan banyaknya kawasan wisata terdampak akibat Pandemi Covid-19 selama berlangsung cukup lama, pasalnya para pelaku usaha di kawasan wisata tersebut banyak mengeluh, sehingga perlu diperhatikan dengan memberikan bantuan sosial dari Pemda. Indramayu.

“Alhamdulillah kami sudah mendistribusikan bantuan sosial dari Ibu Bupati Indramayu Nina Agustina untuk warga terdampak PPKM Darurat khususnya wilayah pelaku usaha di beberapa titik obyek wisata Kecamatan Juntinyuat,” katanya kepada awak media, Sabtu, (24/7).

Ia menjelaskan, bantuan sosial yang diterima untuk warga Kecamatan Juntinyuat berjumlah 600 paket terdiri dari bantuan Bupati Indramayu sebanyak 400 paket, bantuan sembako dari ASN dan CSR BUMN sebanyak 100 paket dan bantuan Bansos Kemensos sebanyak 100 paket.

“Masing-masing Desa sudah didistribusikan untuk dibagikan kepada masyarakat terdampak termasuk wilayah obyek wisata dan pelaku usaha yang terdampak PPKM Darurat,” tuturnya.

Baca juga: Bupati Nina Agustina: Bansos Segera Distribusikan Kepada Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19

Salah satu pemilik warung, Nurda (42) menyampaikan ungkapan terimakasih kepada Bupati Indramayu Nina Agustina, yang telah memberikan bantuan sembako untuk para pelaku usaha diwilayah obyek wisata Pantai Rembat dan beberapa lokasi wisata lainnya saat penerapan PPKM Darurat. (Yul).

  • Bagikan

Comment