Nina Agustina Bupati Indramayu Beri Fasilitas Gratis Swab Antigen Bagi Calon ASN

  • Bagikan
Nina Agustina Bupati Indramayu Beri Fasilitas Gratis Swab Antigen Bagi Calon ASN (Foto: Istimewa)

Tanganrakyat.id, Indramayu-Bupati Indramayu Nina Agustina Dai Bachtiar memfailitasi swab antigen gratis bagi calon Aparatur Sipil Negara (ASN) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Swab antigen digelar menjelang pelaksanaan seleksi kompetensi I yang dilaksanakan pada 13-17 September 2021.

“Betul, kita menggratiskan swab antigen untuk semua calon ASN PPPK,” ujar Nina, Minggu (12/9/2021).

Seperti diketahui, swab antigen menjadi salah satu protokol kesehatan yang harus dipenuhi. Selain antigen, peserta juga diwajibkan untuk vaksin covid-19 minimal dosis pertama.

Tahun ini total peserta seleksi ASN PPPK mencapai 4.805 orang. Terdiri dari 3.928 PPPK guru dan PPPK non guru.

Nina mengatakan, seluruh Puskesmas menyediakan swab antigen gratis. Bahkan, 49 Puskesmas yang menyediakan swab antigen gratis tidak membedakan asal daerah.

“Seluruh puskesmas terbuka, peserta dari Indramayu, Cirebon atau dari manapun silahkan, gratis cukup dengan menunjukkan kartu peserta,” ujar Nina.

Nina menambahkan, untuk pelaksanaan tes swab antigen gratis digelar dua tahap pada Minggu dan Selasa (12 dan 14/9/2021). Hal ini dilakukan untuk menyesuaikan jadwal yang digelar pada Senin dan Rabu (13 dan 15/9/2021).

“Kita sesuaikan karena masa berlaku swab antigen hanya 24 jam. Mudah-mudahan bisa membantu para peserta dan kegiatan seleksi berjalan lancar,” ujar Nina.

Baca juga: Bupati Nina Agustina Benahi Desa Melalui Program Kotaku

Sementara itu, Puskesmas Losarang, sebagai salah satu lokasi pelaksanaan swab antigen gratis melayani 38 calon peserta ASN PPPK. Hasilnya, seluruh peserta dinyatakan negatif. (Red)

  • Bagikan

Comment