Konsorsium Pembaruan Agraria Peringati Hari Tani 2021

  • Bagikan
Konsorsium Pembaruan Agraria Peringati Hari Tani 2021 (Foto: Red)

Tanganrakyat.id, Indramayu-Konsorsium Pembaruan Agraria (KPA) peringati Hari Tani Nasional yang jatuh pada 24 September salah satunya di Kabupaten Indramayu. Digelar secara serentak di 24 kota dan daerah Indonesia.

Peringatan hari tani pada tahun 2021 kali ini selenggarakan di lapangan Dusun Lajem Desa Cikawung Kecamatan Terisi Kabupaten Indramayu, Jumat (24/09).

Acara digelar meriah, dari berdoa bersama, memotong tumpeng dan sisingaan. Tidak lain hal ini dilakukan guna bersyukur kepada sang maha pencipta. Turut hadir dalam peringatan hari tani, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indramayu, Saefuddin.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Indramayu, Saefudin mengatakan pihaknya siap bersama-sama memberikan dukungan penuh kepada petani terutama pada bagaimana rekayasa kebutuhan air.

“Karena kebutuhan air sangat penting bagi pertanian,” kata dia.

Selain itu, dia mengatakan pihaknya selalu berupaya dengan pemerintah pusat bagaimana untuk mendukung petani.

“Tidak sedikit upaya kita dalam mendukung petani dengan komunikasi dengan pemerintah pusat untuk membantu para petani kita,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Serikat Tani Indramayu, Abdul Rozak mengatakan pihaknya selalu berjuang untuk para petani dan fokus pada persoalan yang ada di petani.

“Kami siap memperjuangkan para petani khususnya untuk petani yang ada di Kabupaten Indramayu,” ungkapnya.

Pihaknya juga berterima kasih kepada Polda Jabar yang telah inten memperhatikan petani dengan membantu memberikan bantuan pupuk, mesin sedot air dan alat pertanian lainnya.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Polda Jabar beberapa waktu lalu telah memberikan bantuan keperluan pertanian kepada para petani melalui serikat tani Indramayu,” ungkapnya.

Ketua Pelaksana acara, Raka Indra Lukmana mengatakan pihaknya mengapresiasi para petani yang sudah hadir dalam peringatan hari tani Nasional.

“Terimakasih pada para petani yang sudah hadir dalam peringatan hari tani,” kata dia.

Baca juga: Tindak Lanjut Pertemuan Dengan SMSI, Petani Sawit Kopsa M Laporkan PTPN V ke KPK dan Bareskrim Pori

Sementara, Perwakilan Direktorat Intelkam Polda Jabar, Kompol Suradi SH MSi mengatakan pihaknya mengucapkan selamat hari tani dan semoga petani menjadi semakin maju dan sejahtera.

“Selamat hari tani, semoga para petani semakin maju dan makmur,” ungkapnya.

Kegiatan yang di inisiasi oleh Serikat Tani Indramayu ini berlangsung tertib dan memakai protokol kesehatan yang ketat. (Red)

  • Bagikan

Comment