PKPA kunci masuk PERADI

  • Bagikan
Fakultas Hukum Universitas Wiralodra Indramayu menggelar Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) angkatan ke-II tahun 2022, bekerja sama dengan Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Perhimpunan Advokat Indonesia (Foto: Red)

Tanganrakyat.id, Indramayu-Kembali Fakultas Hukum Universitas Wiralodra Indramayu menggelar Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) angkatan ke-II tahun 2022, bekerja sama dengan Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi), kegiatan ini akan diselenggarakan selama satu bulan dimulai dari 15 Januari sampai 12 Februari 2022.

Dalam sambutannya Dulkodar, S.H. selaku ketua Pelaksana kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 33 orang peserta baik dari dalam Indramayu maupun luar Indramayu, pendidikan profesi ini dalam praktinya dilakukan dengan dua model, yang pertama tatap muka dan yang kedua bisa dilakukan dengan cara daring, lebih lanjut advokat senior kelahiran Jagapura Cirebon ini mengungkapkan bahwa terkait tenaga pendidik, kami sudah menyiapkan tenaga profesional dibidangnya masing-masing yang diambil dari pengurus DPN Peradi, wilayah tiga Cirebon dan dari lokal Indramayu, diharapkan peserta yang lulus PKPA gelombang ke-II ini dapat mengikuti Ujian Profesi Advokat (UPA) yang akan digelar tanggal 19 Februari 2022.

Sementara itu Wasono, S.H. selaku Ketua DPC Peradi Indramayu berpesan kepada peserta agar menggunakan kesempatan dengan baik dalam mengikuti semua kegiatan yang diselenggarakan oleh panitia, karena kesempatan penyelenggaraan PKPA ini bisa jadi yang terakhir mengingat aturan baru yang akan diterbitkan oleh pemerintah dan pembatasan advokat di masing-masing daerah, Wasono berharap jika nanti sudah lulus ujian advokat dan sudah disumpah menjadi advokat jangan lupa jaga kode etik advokat dan bergabung bersama kami pungkasnya.

Pada acara yang sama Syamsul Bahri Siregar, S.H., M.H. selaku Dekan Fakultas Hukum Universitas Wiralodra diberikan kehormatan untuk memberikan sambutan dan sekaligus membuka acara, beliau menuturkan bahwa kebutuhan advokat terus mengalami peningkatan sesuai perkembangan zaman, kami sudah mencetak ratusan advokat muda, semakin zaman itu berkembang maka persoalan hidup juga pasti mengalami peningkatan maka advokatlah yang dianggap tau persolaan untuk menyelesaikannya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang terbaik sesuai profesinya.

Baca juga: PBH PERADI Tasikmalaya Cabang Indramayu Resmi Berkantor di Pengadilan Negeri Indramayu

Dalam kegiatan ini juga ditutup dengan penandatangan perjanjian kerja sama No. 070/U/FH.UW/I/2022 & No. 005/DPC.PERADIIDM/I/2022 antara Fakultas Hukum Universitas Wiralodra dengan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Indramayu Tentang Pendidikan Khusus Profesi Advokat.(Red)

  • Bagikan

Comment