Jelang Agenda Perawatan Kilang, Pertamina Balongan Doa bersama dan Santuni Anak Yatim di Ponpes Raudlatut Muta’alimin

  • Bagikan
Jelang Agenda Perawatan Kilang, Pertamina Balongan Doa bersama dan Santuni Anak Yatim di Ponpes Raudlatut Muta’alimin (Foto: Red)

Tanganrakyat.id Balongan, Indramayu – Jelang pelaksanaan Turn Around atau perawatan Kilang, PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI (RU) Balongan mengadakan doa bersama dan memberikan santunan kepada 75 anak yatim yang berada di Ponpok Pesantren (Ponpes) Raudlatut Muta’alimin – Darul Falah di Blok Kepolo Desa Singaraja Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu Jawa Barat, Minggu (6/3).

“Seluruh peralatan kilang dan SDM nya adalah bagian yang tidak sempurna, kesempurnaan hanya milik Allah SWT, oleh karena itu kami berharap melalui bantuan doa dari anak-anak yatim di Ponpes  ini agar perawatan Kilang nanti berjalan aman dan lancar tanpa hambatan”, Kata Senior Manager Operasional Manufacturing (SMOM) PT KPI RU VI Dedi Susanto.

Dedi menyampaikan, selain bertujuan untuk melaksanakan doa bersama, kunjungan ke Ponpes Raudlatut Muta’alimin ini juga merupakan kunjungan silaturahmi kepada para pimpinan ponpes dan santri di sekitar operasional Kilang Pertamina Balongan, sekaligus memberikan perhatian dan kepedulian kepada para anak yatim yang menimba ilmu agama di Pondok Pesantren.

“Beberapa waktu lalu kami sudah mengunjungi Ponpes Cadangpinggan di Kertasemaya, kali ini di Raudlatut Muta’alimin, dan nantinya masih ada beberapa Ponpes lagi yang akan kami kunjungi”, Papar Dedi.

Pimpinan Ponpes Yayasan Raudhatul Muta’alimin, KH Syaerozi Bilal, pada kesempatan tersebut berterima kasih kepada Pertamina RU VI Balongan karena diberbagai agenda selalu memberikan perhatian kepada anak yatim yang diasuhnya.

Santri Ponpok Pesantren (Ponpes) Raudlatut Muta’alimin – Darul Falah di Blok Kepolo Desa Singaraja Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu Jawa Barat, saat mendapat kunjungan dari Team Management RU VI Balongan (Foto: Red)

“Mudah-mudahan pekerjaan Turn Around Kilang Balongan dilancarkan dan seluruh pekrjanya diberikan kesehatan dan keberkahan oleh Allah SWT”,  imbuh KH Syaerozi Bilal yang diaminkan seluruh santri.

Pada kesempatan tersebut, KH Syaerozi Bilal  juga menegaskan bahwa pesantren yang dipimpinnya selain mengajarkan pelajaran umum, juga mengajarkan ilmu agama agar kelak para santri memiliki akhlak yang diridhoi Allah SWT.

Baca juga: PT Kilang Pertamina Internasional RU VI Balongan Santunin Anak Yatim-piatu di Ponpes Cadangpinggan

Lain halnya dengan M.Sutan Ali Akbar Koordinator Bidang ll SPPBB dalam hal ini Mewakili Ketum SPPBB Tri Wahyudi mengharapkan bahwa apa yang di lakukan hari ini bisa berbagi kebahagiaan bagi anak yatim piatu yang ada di pesantren Raudhatul Mutaalimin.

“Dengan do’a bersama kami  mengharapkan kelancaran event Major TA 2022 RU VI Balongan, semoga event besar yang akan di laksanakan mulai besok sampai dengan 45 hari ke depan  diberikan kelancaran, keselamatan, kesuksesan dan perlindungan dari Allah SWT…Zero Accident, On Quality, On Budget and On Schedule Juga agar masyarakat Indramayu semakin menyadari Kilang Pertamina Internasional RU VI Balongan adalah aset Nasional yang kehadirannya bermanfaat bagi bangsa Indonesia wabil khusus  Indramayu Tercinta,” tandasnya. (Yul)

  • Bagikan

Comment