Panen Melimpah “FORGAPORA” Gelar Satus Tumpeng

  • Bagikan
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Indramayu Haji Sirojudin didampingi Suryadi Carkaya saat memberikan edukasi Petani (Foto: Boni)

Tanganrakyat.id, Indramayu – Sebagai rasa syukur paska panen yang melimpah  para petani yang tergabung dalam FORGAPORA (Forum Penggarap Pelopor Sejahtera) menggelar syukuran dengan membuat “SATUS TUMPENG” yang bertempat di Situbolang Kecamatan Cikedung Kabupaten Indramayu Jawa Barat. Minggu, (13/3).

Suryadi Carkaya selaku Ketua Dewan Pembina “FORGAPORA” mengatakan kalau para petani akan diberikan edukasi dan pengetahuan dalam menggarap lahan, serta  mengajak para petani agar mengolah lahan pertaniannya dengan benar dan diharapkan saling bergotong royong bahu-membahu sesama penggarap lahan.

Petani yang tergabung dalam FORGAPORA (Forum Penggarap Pelopor Sejahtera) menggelar syukuran dengan membuat “SATUS TUMPENG” (Foto: Boni)

“Kalau para petani nantinya akan di fasilitasi dalam penggarapan lahan dan bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten Indramayu”, ujar Suryadi Carkaya, Minggu, (13/3) yang juga merupakan aktivis pergerakan yang selalu memperjuangkan para petani.

Lanjut Suryadi Carkaya acara hari ini juga merupakan ajang diskusi juga menampung aspirasi dari para petani penggarap lahan, selanjutnya kita sampaikan ke Pemda untuk dijembatani, ini semua kita lakukan untuk kesejahteraan petani.

Hadir dalam acara syukuran tokoh masyarakat Jatisura, para Petani, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Indramayu Haji Sirojudin, S.P M.Si, sekaligus memberikan edukasi para petani agar dalam bertani mengikuti prosedur pemerintah agar nantinya para petani tidak dirugikan dalam menggarap lahan garapanya.

“Para petani nanti akan difasilitasi dalam penggarapan lahan dan bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten Indramayu,” tandasnya.

Baca juga: Bupati Indramayu, berharap Petani Indramayu bisa menerapkan inovasi teknologi pertanian

Acara ditutup dengan do’a dan makan bersama sebagai wujud syukur atas karunia-Nya. (Tabroni,SH)

  • Bagikan

Comment