Pelepasan Dan Wisuda Kelas XII Angkatan Ke-V. Akhir Cerita Awal Realita SMK Darul Anwar Padang -Singojojuruh

  • Bagikan
Pelepasan Dan Wisuda Kelas XII Angkatan Ke-V. Akhir Cerita Awal Realita SMK Darul Anwar Padang -Singojojuruh (Foto: Red)

Tanganrakyat.id, Banyuwangi – Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK ) Darul Anwar Padang Kecamatan Singojuruh Banyuwangi menggelar acara pelepasan Siswa Siswi kelas XII dan wisuda ke V, tahun ajaran 2021-2022, pada Sabtu 04 Mei 2022.

Kegiatan pelepasan siswa/
siswi dan wisuda yang di adakan di Daipong Desa Watukebo Kecamatan Blimbingsari yang dihadiri Pengasuh Pondok Pesantren seligus pendiri yayasan Darul Anwar (KH. Habib Toha)., Kepala Sekolah SMK Darul Anwar, (Diah  Ayu Fitriastuti, SP.d)., beserta dewan guru., Ketua MGM Banyuwangi, (Rusdiyanto SPd,MPd).,Bapak Yoyon dari STIKOM, PT. Tirta Investama (Aqu)., dan PT. Pesona Indonesia Plywood Industri (FAJAR BAKERY).

Sebelum acara dimulai sejak jam 07.00. pagi, diawali dengan acara Kirab yang diikuti kurang -+ 77 siswa siswi SMK Darul Anwar. Kirab dimulai dari lapangan sepak bola Desa Watukebo menuju Daipong,dan dibuka oleh berbagai macam kesenian tari2 an yg di isi oleh adik2 kelasnya

Acara Pelepasan Dan Wisuda diawali yel yel bertasbih oleh Kepala Sekolah SMK Darul Anwar (  Ibu Diyah Ayu Fitriastuti. SP.d ) yang diikuti oleh semua siswa siswi dan para tamu undangan, di lanjut sambutan, disampaikan ucap terimakasih kepada para orang tua wali murid dan tenaga pendidik yang telah  membimbing anak anak yang telah dipercayakan oleh orang tua wali murid kepada SMK Darul Anwar, dan terimakasih pula kepada para tamu undangan yang sudah berkenan hadir dalam acara pelepasan dan wisuda siswa siswi SMK Darul Anwar.

Dalam sambutanya Kepala Sekolah SMK Darul Anwar Padang merasa bersyukur karena telah menyelesaikan tahun ajaran 2021 – 2022 dengan baik walau dalam situasi  setelah pulih dari masa pandemi.  Dengan pelepasan dan wisuda ini selaku kepala sekolah dan mewakili para dewan pendidik menyerahkan sepenuhnya kembali para wisudawan wisudawati kelas XII SMK Darul Anwar Padang Kepada wali murid untuk dapat dilakukan pembimbingan dan pengarahan sehingga ilmu yang telah didapat berguna bagi dirinya dan keluarga serta Nusa dan Bangsa. Dan berpesan jadilah manusia yang kreatif ,inovatif  selalu berprestasi dan bermanfaat bagi setiap insan, selalu berprestasi dan  bermanfaat bagi setiap manusia, “pesan kepala Sekolah.

“Dikatakan Diah Ayu,SMK DARUL ANWAR MENDAPATKAN AKREDITAS NILAI B ,dan .nilai yang diperoleh nya yang bernilai hampir 100 .
dengan motto Bertasbih dengan makna Bersih, Taqwa, Sehat dan Beriman yang merupakan hadiah khusus.

“Selanjutnya disampaikan, pendaftaran / penerimaan untuk murid baru sudah dibuka sejak 2 bulan yang lalu, dengan biaya pendaftaran yang sangat relatif ringan, tapi tanpa mengurangi nilai dan pola pendidikan yang maximal nantinya, dengan berbagai fasilitas yang diterima serta berbagai kujuruan di antaranya: 1). Akutansi dan Keuangan Lembaga ( AKL ). (2). Tehnik Komputer dan Jaringan ( TKJ ). (3).Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian ( APHP ). (4). Tehnik Kendaraan Ringan Otomotif ( TKRO ). dan mempunyai berbagai macam kegiatan Exsra Kurikuler sekolah yang tidak kalah dengan sekolah Negeri, seperti kepramukaan, Futsal, Taekwondo, Sepak Takraw dan berbagai ilmu bela diri lainnya, “sampainya

Diharapkan bagi orang tua yang menyekolahkan anaknya di SKM Darul Anwar ini tidak akan menjadi sebuah beban yang berat, apalagi dimusim pemulihan ekonomi seperti sekarang  ini.dengan gratisnya uang gedung, dan bantuan lainnya. Diharap nantinya bisa meringankan beban orang tua wali murid yang anaknya di sekolahkan disini, “harapnya

“Selanjutnya dikatakan Ketua Yayasan Darul Anwar ( Ustad H. Halim Nur ) berpesan kepada semua wali murid dengan memperkuat keimanan dan ketaqwaan, saling ikut serta mendidik anak anaknya, dengan bertambahnya ilmu bisa untuk mengangkat derajat orang tua dan nilai nilai norma yang ada dalam diri kita yang nantinya ada kebanggaan tersendiri.  “pesan ketua yayasan. ” ucap terima kasih juga disampaikan ketua yayasan kepada pimpinan ( Manufaktur Pywood ) yang sudah berkenan hadir, semoga kedepan akan selalu berkolaborasi dan bekerja sama terhadap para lulusan dari SMK Darul Anwar Khususnya. “Pungkasnya

Ditempat yang sama juga di sampaikan Ketua MGMP Banyuwangi, (Rusdiyanto SPd,MPd), Agar para lulusan SMK Darus anwar selalu taat,patuh  dan hormat kepada kedua orang tua kita ,kepada guru2 kita,ujarnya.

Kyai Haji Habib Toha,  juga berpesan  agar meminta do,a kepada kedua orang tua dan para guru kita, serta menutup acar dengan do’a bersama. ( Dendy )

  • Bagikan

Comment