Jelang Grand Final, Changes Baru Bagi 11 Pasang Jaka-Rara Kota Cirebon 2022, Begini Kata Kabidpar

  • Bagikan
Jelang Grand Final, Changes Baru Bagi 11 Pasang Jaka-Rara Kota Cirebon 2022, Begini Kata Kabidpar (Foto : Red)

Tanganrakyat.id, Cirebon – Sebanyak 11 pasang kandidat Duta Wisata/Jaka-Rara Kota Cirebon terpilih, jalani kegiatan outbond di halaman Batalion Arhanude 14/PWY pada Minggu (5/6).

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka mempererat hubungan semua kandidat. Selain itu, para finalis juga dibina untuk membentuk suatu karakter yang bertanggungjawab dalam segala hal.

Seperti yang dikatakan ketua paguyuban Jaka-Rara, Anwar Fauzi, kegiatan ini bertujuan mencari kekompakan dari para finalis dan tim work (kerjasama tim).” kata Anwar.

Selain itu, ada beberapa tahap lagi yang masih dilakoni setelah kegiatan tersebut yakni, kegiatan pengabdian ke setiap kelurahan yang ada di kota Cirebon. “setelah ini mereka akan melakukan pengabdian ke setiap kelurahan sebagai bentuk menumbuhkan jiwa sosial,” ujarnya

Dan tentunya, sambung Anwar, mereka (finalis) membawa misi menggali potensi yang ada di setiap kelurahan tersebut, yang kemudian akan dipresentaasikan pada saat karantina mendatang.” paparnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disbudpar) Kota Cirebon, Agus Sukmanjaya, melalui Kabid Pariwisata, Hanry David, mengatakan, ini adalah bagian dari momentum untuk mencetak kader-kader dalam konteks kebudayaan dan pariwisata secara luas.” yang menjadi pembeda di tahun ini adalah mereka (finalis) ini akan mengcover beberapa bidang yang akan diemban oleh masing2 Duta.” tuturnya

Lebih lanjut, ia menambakan, menjadi changes atau kesempatan baru dalam berkarya di bidang masing-masing dan bakat yang melekat pada para finalis ini menjadi triger di dalam aktifitas mereka.” ungkapnya.

Ia juga berharap, para finalis tersebut dapat terus berkarya dan saling support dengan konten-konten menarik sehingga dapat mengenalkan kebudayaan dan pariwisata Kota Cirebon yang ramah dengan kreativitas yang nyata dan bermanfaat untuk masyarakat. “pungkasnya.

Baca juga :

Polresta Cirebon Amankan Pengedar Sabu dan Pelaku Pemerkosaan Anak di Bawah Umur

Sebelumnya diketahui menjelang Grand Final pada 1 (satu) Juli mendatang, para finalis ini akan menyelesaikan beberapa rangkaian kegiatan terlebih dulu, yakni mereka akan melakukan pengabdian di setiap kelurahan yang ada di kota Cirebon selama 2 (dua) Minggu kedepan. ( Al )

  • Bagikan

Comment