Kurban Tanda Cinta di Yayasan Baitul Muhaimin

  • Bagikan
Yayasan Baitul Muhaimin melakukan penyembelihan hewan kurban.


Tanganrakyat.id, Indramayu – Momentum Idul adha  1443H sangat berarti bagi semua kaum muslimin diseluruh penjuru dunia, begitupun dengan anak-anak yatim duafa dan penghafal Al Qur’an yg ada di Rumah Yatim Duafa dan Rumah Tahfidz Ar Rahman di bawah naungan Yayasan Baitul Muhaimin Indramayu.

Atas kepercayaan para dermawan Yayasan Baitul Muhaimin dititipkan hewan kurban sebanyak 1 ekor sapi dan 3 ekor domba. kemudian dilakukan penyembelihan dan pembagian daging hewan kurban pada Minggu 10 Juli 2022.

“Alhamdulillaah tahun ini kita bisa melaksanakan rangkaian ibadah dari mulai sholat Iduladha dilanjut pemotongan hewan qurban dan pendistribusiannya dengan sangat bahagia dibanding 2 tahun lalu. dengan mengusung tema ‘Qurban Tanda Cinta’ puji syukur kepada Allah atas kondisi saat ini yang kondusif,” jelas M. Amdad selaku Pengasuh di Yayasan Baitul Muhaimin.

Sedangkan menurut H. Andy Agustian,SH.,MH selaku Pembina Yayasan Baitul Muhaimin sangat bersyukur kepada Allah karena telah telah diberikan kesempatan untuk melaksanakan ibadah penyembelihan hewan qurban pada Iduladha 10 Dzulhijjah 1443 Hijriah.

“Hewan kurban dari para dermawan yang selanjutnya dibagikan kepada santri yatim duafa, penghafal qur’an dan warga sekitar,” terang H. Andy.

Baca juga :

DKM Al Furqon Bumek Salurkan Daging Kurban Sebanyak 1650 Paket

“Mudah-mudahan kedepannya yayasan bisa memberikan manfaat lebih besar kepada masyarakat sebagai bentuk aplikasi motto kami ” Qur’ani – Mandiri – Peduli,” tambahnya.

Untuk tambahan informasi Rumah Yatim Duafa dan Rumah Tahfidz Ar Rahman ini berada di Desa Dermayu blok Masjid Pusaka Baiturrahmah, membuka kesempatan bagi kaum muslimin untuk bersama membantu pengembangan program pendidikan dan sarana untuk kegiatan dakwah Al Qur’an dan Asuhan Yatim Duafa.

(HZ/MTH)

  • Bagikan

Comment