DKM Al Furqon Bumek Salurkan Daging Kurban Sebanyak 1650 Paket

  • Bagikan
DKM Al Furqon Bumek Salurkan Daging Kurban Sebanyak 1650 Paket (Foto: Red)

Tanganrakyat.id, Indramayu -Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Furqon Bumi Mekar Permai (Bumek), Kelurahan Lemah Mekar Kecamatan Indramayu lakukan pemotongan hewan kurban di hari Raya Iduladha 1443 Hijriah, Minggu 10 Juli 2022.

Ada sekitar 1650 paket daging kurban yang dibagikan kepada penerima kurban (shohibul qurban), dari 5 ekor sapi dan 32 ekor kambing. Dengan berat 700 Gram atau setara dengan 7 Ons perpaketnya.

Dalam penyaluran daging kurban, DKM Al Furqon membagikan paket kurban kepada dua kategori wilayah, yakni yang Pertama masyarakat ring satu (warga/masyarakat terdekat sekitaran Masjid Al Furqon) dan yang Kedua masyarakat ring dua (warga/masyarakat di luar kalangan Masjid Al Furqon).

Ada 1650 paket daging kurban dibagikan kepada penerima kurban (shohibul qurban), dari 5 ekor sapi dan 32 ekor kambing (Foto: Red)

“Adapun kriteria penerima paket kurban, yakni janda, yatim, fakir miskin, serta pembantu rumah tangga,” jelas Nandang selaku Ketua Panitia Penyembelihan Hewan Kurban.

Sementara itu, salah seorang penerima daging kurban bernama Jaka merasa sangat senang dengan pemberian daging kurban dari Masjid Al Furqon.

“Saya sangat senang, daging kurban langsung diantarkan ke rumah, saya tidak harus capek-capek mengantri daging,” ungkap Jaka dengan semringah.

Dari penuturan Jaka, daging kurban yang telah diterima dirinya akan dimasak untuk dijadikan menu makanan di hari Raya Iduladha kali ini.

Di tempat yang sama, Ketua DKM Al Furqon, H. Didin Kurniadin menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para Pekurban yang telah menitipkan kurbannya di Masjid Al Furqon untuk didistribusikan ke penerima kurban (masyarakat).

“Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada seluruh jerih payah para panitia kurban yang telah membantu mensukseskan kegiatan DKM Al Furqon kali ini,” tutur H. Didin.

Pada kesempatan itu H. Didin berharap daging kurban yang telah dibagikan ke masyarakat dapat dimanfaatkan dengan baik dan dijadikan sebagai menu makanan di hari raya Iduladha dengan penuh suka cita.

Baca juga :Pertamina RU VI Balongan salurkan 125 ekor hewan  kurban untuk masyarakat Indramayu 

“Atas nama DKM Al Furqon serta seluruh panitia pemotongan hewan kurban Masjid Al Furqon 1443 Hijriah, menyampaikan permohonan maaf apabila dalam pelaksanaannya masih ada yang belum berkenan di hati pekurban maupun masyarakat,” pungkas H. Didin.
(HZ/MTH)

  • Bagikan

Comment