Pertamina RU VI Balongan salurkan 125 ekor hewan  kurban untuk masyarakat Indramayu 

  • Bagikan
Pertamina RU VI Balongan salurkan 125 ekor hewan  kurban untuk masyarakat Indramayu  (Foto: Red)

Tanganrakyat.id, Indramayu – Memperingati Hari Raya Idul Adha 1443 H, PT Kilang Pertamina Internasional kembali mendistribusikan hewan kurban kepada masyarakat yang berada di sekitar fasilitas Kilang Balongan melalui Badan Dakwah Islam (BDI) RU VI.

Ketua BDI Pertamina RU VI Balongan Endra Setiawan mengungkapkan, tahun ini total hewan kurban yang terkumpul di 4 (empat) masjid yang menjadi bagian pembinaan BDI Pertamina RU VI Balongan berjumlah 125 ekor, dengan rincian terdiri atas 26 ekor sapi dan 99 ekor kambing.

Endra menjelaskan, Sebagian hewan kurban disalurkan dalam kondisi hidup kepada masyarakat di Kecamatan Balongan, Indramayu, Sindang, Juntinyuat, hingga kapada masyarakat di sekitar fasilitas Water Intake Facility (WIF) Salamdarma Subang.

“Hewan kurban kami distribusikan melalui Dewan Kemakmuran Masjid, yayasan, pondok pesantren, hingga melalui instansi pelayanan masyarakat seperti Polres dan Kodim Indramayu”, ungkap Endra.

Baca juga :

Achmad A’la Derajat Santri Dari Al Ishlah Tajug Sisihkan Uang Jajan Untuk Beli Hewan Kurban

Sementara itu, beberapa hewan kurban juga disembelih di Halaman Masjid Sabilul Muttaqin Perumahan Pertamina Bumi Patra dan daging kurbannya diberikan kepada masyarakat yang sehari-hari mencari rezeki di lingkungan Perumahan Pertamina Bumi Patra.

Kapten Hartono Aniroso, mewakili Kodim 0616 Indramayu, mengucap terima kasih tahun ini instansinya diberi kepercayaan 1 ekor sapi untuk mendistrisbusikan daging kurban kepada masyarakat.

“Alhamdulilah kami menerima 1 ekor sapi dari Jamah Masjid Sabilul Mutaqin Pertamina RU VI, akan kami salurkan kepada yatim piatu dan masyarakat kurang mampu”, papar Kapten Hartono.

Pjs General Manager PT KPI Refinery Unit VI Balongan Eko Nurcahyono pada kesempatan ini menyampaikan turut bahagia karena pekerja dan keluarga RU VI pada Idul Adha tahun ini tetap memiliki sikap solidaritas dengan berkurban untuk berbagi kepada sesama terutama kaum dhuafa di sekitar RU VI.

Baca juga :

Pertamina Salurkan Daging Kurban Untuk Masyarakat Sekitar Kilang Balongan

“Semoga ini memberikan manfaat kepada penerima, dan seluruh bekerja diberi keberkahan dan kesehatan oleh Allah SWT serta Kilang Balongan beropersi dengan lancar dan aman. (Yul)

  • Bagikan

Comment