oleh

Achmad A’la Derajat Santri Dari Al Ishlah Tajug Sisihkan Uang Jajan Untuk Beli Hewan Kurban

Tanganrakyat.id, Indramayu-Achmad A’la Derajat salah satu santri Pesantren di pondok Pesantren Al Ishlah Tajug yang beralamat di Jalan Raya Sudimampir, Tugu, Balongan, Kabupaten Indramayu Jawa Barat dalam beberapa tahun telah berhasil menyisihkan uang jajan pemberian orang tuanya untuk meneladani apa yang pernah dilakukan Nabi Ibrahim yaitu pada tahun 1440 H ini, beli seekor Kambing untuk berkurban.

Menurut Achmad A’la Derajat tiap Orang tuanya menengok ke Pondok memberi uang jajan di situ pula  dia menyisihkan uangnya untuk persiapan membeli Kambing dan tahun ini baru bisa terlaksana niat tersebut setelah menunggu tiga tahun lamanya.

Achmad A’la Derajat Santri Dari Pesantren Al Islah Tajug Yang Bercita – Cita Jadi Tentara (Foto.Andini)

“Uang itu aku kumpulkan selama tiga tahun dan baru tahun 1440 H / 2019 ini uang terkumpul selanjutnya aku titipkan ke Orang tua untuk dibelikan hewan kurban dan segera minta di bagikan ke orang – orang yang kurang mampu dalam kesehariannya,” ujar Achmad A’la Derajat yang biasa di panggil Aa Ajat juga sebagai penekun olah raga bela diri Taekwondo, Minggu (11/08/2019).

Masih menurut Aa Ajat dalam berkorban kita di ajarkan untuk belajar tentang kesabaran, keikhlasan, kemanusiaan, juga peka terhadap lingkungan sekitar kita mana yang perlu kita bantu minimal dalam sehari itu orang bisa bahagia bisa makan enak bersama keluarganya.

Diapun masih berharap mudah – mudahan tahun yang akan datang masih bisa menyisihkan uang jajan dan kembali berkurban.

Di tempat terpisah Orang tua Aa Ajat Kang Supardi, kaget tapi juga bersyukur ketika di mintakan oleh anaknya untuk beli hewan kurban, kaget karena engga menyangka kalau anaknya menyisihkan uang jajan untuk beli hewan kurban dan bersyukur karena sekelas anaknya yang bercita – cita jadi tentara ini bisa berbuat sosial dan meneladani apa yang pernah di ajarkan oleh Nabi Ibrahim. (Andini)

Komentar

News Feed