DPD DMI Indramayu Buka Sekretariat di Islamic Center Indramayu

  • Bagikan
DPD DMI Indramayu Buka Sekretariat di Islamic Center Indramayu (Foto: Red)

Tanganrakyat, Indramayu – Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Indramayu, resmi buka sekretariat di Islamic Center Indramayu (ICI), Pada Sabtu 30 Juli 2022.

Lokasinya sangat strategis berada dalam kawasan Masjid Islamic Center Indramayu, di jalan Soekarno – Hatta No 1 Pekandangan Kecamatan Indramayu.

Lokasi tersebut sengaja dipilih karena berada di pusat Kota Indramayu agar mudah ditemukan dan sangat berpotensi menjadi pusat syiar dakwah islamiyah.
Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua DPD DMI Kabupaten Indramayu, Dr. Khoridi Sujai, M.Ag pada saat peresmian sekretariat.

“Sebagaimana yang kita ketahui bersama, selain dijadikan tempat ibadah, Masjid Islamic Center Indramayu ini juga menjadi wisata religi yang sering dikunjungi oleh kaum muslimin yang berada di luar kota, seperti dari DKI Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Tengah,” Jelas Khoridi.

Baca Juga: Di Sekretariat Baru, PD DMI Indramayu Beri Layanan Untuk Umat

Perlu diketahui, Pengurus DPD DMI Indramayu menempati sekretariat tersebut disengaja waktunya bertepatan dengan momen tahun baru Hijriah, yakni 1 Muharam 1444 Hijriah.

“Sengaja mengambil momen tahun baru hijriah karena ada dua makna filosofi. Pertama, pindahnya ke Islamic agar DMI ke depan lebih luas lagi melebarkan sayap dakwah Islamiyahnya. Kedua, mengambil hikmah semangat hijrah Nabi Muhammad SAW dengan Kaum Muhajirin,” tutur Ketua DPD DMI Indramayu.

Khoridi berharap, dengan adanya sekretariat DMI di Islamic Center Indramayu kedepannya dapat menambah semangat syiar dakwah Islamiyah di Kabupaten Indramayu. (MTH/HZ)

  • Bagikan

Comment