Pemimpin Perusahaan Pers Indramayu Temuin Dandim 0616

  • Bagikan
Pemimpin Perusahaan Pers Indramayu   Temuin Dandim 0616 (Foto : Red)

Tanganrakyat.id, Indramayu –  Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Perwakilan Indramayu, Jawa Barat, mendatangi markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0616 Indramayu pada Jumat 5 Agustus 2022.

Kedatangan rombongan Pimpinan Perusahaan Pers tersebut dipimpin Ketua SMSI Indramayu, Ihsan Mahfudz didampingi Sekretaris, Achmad Suharya dan diterima langsung Dandim 0616 Indramayu, Letkol Arm Andang Radiyanto, SAP diruang utama Makodim Indramayu.

Ketua SMSI Indramayu, Ihsan Mahfudz, mengungkapkan, kehadiran dirinya menemui Dandim 0616 Indramayu dalam rangka menjalankan perintah organisasi agar bisa membangun komunikasi yang baik antara SMSI dan jajaran Makodim 0616 Indramayu.

Menurutnya, hubungan yang baik secara vertikal itu, mengingat hasil Rapimnas SMSI yang sudah menobatkan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman sebagai Pembina SMSI pusat. Oleh karena itu, tentu intruksi tersebut harus dijalankan pada organisasi SMSI didaerah.

“Kami minta ijin kepada beliau (Dandim) untuk berkenan menjadi Penasehat SMSI Perwakilan Indramayu, kebetulan kami baru saja melakukan pergantian pengurus,” kata Ihsan usai bersilaturahmi di Makodim.

Ia menegaskan, eksistensi SMSI Indramayu yang baru beranggotakan 8 perusahaan pers, tentu perlu didukung oleh peran penasehat yang memiliki visi yang sama, termasuk masuk dalam jajaran penasehat SMSI Indramayu yakni Kadin Indramayu.

Dikatakannya, dalam obrolan diskusi yang hangat bersama  mantan Komandan Batalyon Armed 6/3 Kostrad itu, sangat disambut baik bahkan kesiapan sebagai Penasehat SMSI menjadi sebuah magnet terbangunnya sebuah kesepakatan bersama yang akan ditindaklanjuti oleh SMSI dan Dandim Indramayu.

“Alhamdulillah dari obrolan ringan itu, beliau respon dan siap bersama SMSI Indramayu menjadi Penasehat organisasi,” tuturnya.

Sementara itu, Dandim 0616 Indramayu, Letkol Arm Andang Radianto, SAP, menyambut baik kedatangan pengurus SMSI Indramayu yang secara hirarki sudah memiliki hubungan erat dengan jajaran petinggi TNI AD. Pihaknya mengaku akan menyesuaikan berkaitan dengan Perjanjian Kerja Sama antara SMSI dan PUSSANSIAD di tingkat provinsi dengan KODAM maupun KOREM, serta SMSI di tingkat kota dan kabupaten dengan Kodim.

Menurutnya, saat ini Kodim 0616 Indramayu baru saja dinobatkan sebagai Bapak Asuh Stunting Kabupaten Indramayu, tentu ini sebuah program yang juga patut didukung oleh SMSI Indramayu. Bahkan bentuk kerja sama yang lain juga tentu akan dibahas bersama Dan Unit Kodim 0616 Indramayu.

Baca juga :

Usai Paparkan Bimtek Media Siber, Brigadir Jenderal TNI Iroth Sonny Edhie dan Pengurus SMSI Pusat, Makali Kumar SH Bahas Tindak Lanjut MoU di Tingkat KODAM, KOREM Hingga KODIM

Dandim berharap, kebersamaan dengan SMSI Indramayu ini menjadi awal dirinya menjabat Makodim dengan capaian program program yang bakal dilaksanakan di Kabupaten Indramayu.

“Mudah mudahan sinergi ini membawa kebaikan untuk Indramayu tercinta,” pungkas mantan Komandan Satgas Pamtas Darat RI-RDTL TA-2021 Yonarmed 6/3 Kostrad di Makassar ini. (Yul)

  • Bagikan

Comment