Deretan Mobil Kontainer di Jl. Soekarno – Hatta Mulai Ditertibkan

  • Bagikan
Nampak lengang dan rapi di Jl. Soekarno - Hatta setelah Mobil yang parkir Ditertibkan (Foto : Taufik)

Tanganrakyat.id, Indramayu – Deretan mobil kontainer berisikan air minum kemasan yang terparkir di depan perumahan BTN Korpri, tepatnya di Jalan Soekarno – Hatta Km. 1, Desa Terusan Kecamatan Sindang Kabupaten Indramayu mulai ditertibkan, Senin 8 Agustus 2022.

Sebelumnya, pada beberapa waktu yang lalu berdasarkan invetigasi awak media semenjak 12 Juli 2022 sampai dengan 6 Agustus 2022. Masih didapati kendaraan mobil kontainer parkir di bahu jalan di depan perumahan BTN Korpri.

Diketahui, rentetan mobil kontainer tersebut merupakan kendaraan pembawa air minum kemasan dari berbagai perusahaan yang akan didistribusikan ke Toko Rizki yang berada di Jalan Soekarno – Hatta.

Deretan Mobil Kontainer Terparkir di Depan Toko Rizki, Jalan Soekarno – Hatta, Terusan Kecamatan Sindang Kabupaten Indramayu.

Berdasarkan pemberitaan yang sebelumnya telah yang telah diterbitkan oleh Jabar.poskota.co.id pada (23/7/2022) salah seorang warga bernama Agus (40) merasa terganggu dengan beruntuttan parkir truk dan kontainer tidak pada tempatnya yang berada di jalan Soekarno – Hatta Indramayu jawa Barat.

“Saya khawatir banyaknya truk tronton yang terparkir di bahu jalan raya, akan mengakibatkan kecelakaan pada pengguna jalan lain. Saya mohon pada Dinas terkait khususnya Dishub Kabupaten Indramayu untuk menertibkannya,” Terang Agus.

Berangkat dari aduan pengguna jalan raya, awak media pun berkunjung ke dinas terkait, salah satunya Dinas Perhubungan (Dishub) untuk menyampaikan keluhan pengguna jalan.

Melalui Kepala Seksi (Kasi) Angkutan Dinas Perhubungan (Dishub) Indramayu Andri, terkait persoalan parkir truk dan kontainer tersebut sebelumnya sudah ada imbauan dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) unit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Polres Indramayu.

“Dari pihak Kamsel sudah menghimbau pada yang punya tempat usaha disitu dan juga pada para supir kendaraan tersebut, tinggal dari pihak kami dari Dishub yang belum meninjau dan memberikan himbauan terhadap pengusaha yang ada ditempat itu,” ucap Andri kepada Media Online Jabar Pos Kota.

Kemudian Andri selaku Kasi Angkutan Dishub Indramayu akan menindak lanjuti aduan masyarakat tersebut dengan mendatangi pemilik Toko Rizki dan melakukan koordinasi dengan Kepolisian khususnya pada Satuan Lalu Lintas Polres Indramayu.

Keadaan di Depan Toko.

Sementara itu, saat awak media mendatangi Toko Rizki dan menemui pemiliknya yang bernama Sohim, pada Senin 8 Agustus 2022. Deretan mobil truk dan kontainer sudah tidak ada lagi yang terparkir di bahu jalan.

“Saya saat ini mencoba memperbaiki manajemen pengiriman barang agar tidak terjadi kembali parkir kemacetan ataupun terganggunya pengguna jalan,” ungkap Sohim.

Selaku Pemilik Toko Rizki, Sohim meminta maaf jika kendaraan mobil truk mapun kontainer yang terparkir di depan toko telah mengganggu pengguna jalan.

Kemudian Dia tak lupa mengucapkan terima kasih kepada pengguna jalan yang telah melakukan aduan terkait parkir kendaraan besar bermuatan air minum kemasan yang berada di depan Toko Rizki, karena secara tidak langsung telah mengingatkan keluputan Sohim.

“Saya sempat ditegur oleh Polsek Sindang, Koramil Sindang, dan Dishub Indramayu. dan sekarang saya mencoba memperbaiki manajemen pengiriman barang agar tidak terjadi kembali terganggunya pengguna jalan,” terangnya.

Akhir kata Sohim mengatakan, bahwa kedepannya dia akan mencari lahan parkir untuk kendaraan pengirim air minum kemasan dan saat ini dirinya telah melakukan koordinasi dengan baik dengan pihak-pihak terkait, seperti Dishub, Satlantas Polres Indramayu, Polsek Sindang dan Koramil Sindang.
(MTH/HZ)

  • Bagikan

Comment