Menparekraf Apresiasi Peran Pers Dalam Meningkatkan Pariwisata Bali

  • Bagikan
Menparekraf Sandiaga Uno saat memberikan sambutan pada Seminar Pariwisata Bali di Denpasar Bali, Minggu 21 Agustus 2022 (Foto: Istimewa)

Tanganrakyat.id, Denpasar, Bali – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi peran pers dalam terus mendorong peningkatan pariwisata Bali yang sebelumnya, sekitar dua tahun, terpuruk akibat pandemi COVID-19.

Dalam sambutan virtual pada Seminar Pariwisata Bali yang bertajuk “Bali Moves On” di Denpasar Bali, Minggu (21/8/2022), Menparekraf secara khusus mengapresiasi Media “Sudut Pandang” yang berperan sangat krusial dalam menyebarkan semangat dan pesan positif, termasuk tentang pariwisata Bali.

Apresiasi kepada peran Media Sudut Pandang dimaksud, juga terhadap gagasan manajemen media tersebut dalam menggelar Seminar Pariwisata Bali pada 21 Agustus 2022 ini, dengan tujuan mengabarkan kepada dunia bahwa Bali aman dan nyaman serta kondusif untuk dikunjungi oleh wisatawan, baik wisatawan domestik maupun mancanegara.

Seminar nasional tentang pariwisata Bali itu sendiri diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan ke-77 RI dan HUT ke-7 Media Sudut Pandang. Sudut Pandang dengan tagline “Menyajikan berita dengan santun” adalah salah satu media nasional yang telah terverifikasi Dewan Pers, baik secara administratif maupun faktual. Media tersebut terbit dalam format majalah dan online.

Menparekraf lebih lanjut mengemukakan, bersama dengan program pemulihan pariwisata Bali, saat ini pemerintah juga sedang mengembangkan lima destinasi
super proritas. “Lima destinasi super prioritas itu adalah Danau Toba, Candi Borobudur, Mandalika, Labuhan Bajo, dan Likupang,” katanya.

Pada seminar yang digelar dalam rangkaian kegiatan HUT ke-7 Sudut Pandang serta dalam rangka mendukung Pertemuan Internasional G20 di Bali itu, Menparekraf juga mengemukakan bahwa pemerintah terus melakukan beragam upaya dalam meningkatkan keamanan dan kenyamanan wisatawan mancanegara.

“Kami berkolaborasi dengan maskapai untuk menambah kuantitas dan jadwal penerbangan, meningkatkan layanan informasi pariwisata sampai di bandara, hingga kemudahan pengurusan visa bagi wisatawan,” katanya.

Kemenparekraf, lanjutnya, berkomitmen untuk membangun pariwisata secara merata hingga pelosok Tanah Air. Komitmen dimaksud diwujudkan melalui Program Anugerah Desa Wisata Indonesia.

“Kami berupaya untuk menumbuhkan semangat memunculkan potensi wisata baru dengan inovasi, adaptasi, dan kolaborasi bersama seluruh ‘stakeholder’ pentahelix,” katanya.

Baca juga :

Jadikan ADWI Program Unggulan, Sandiaga Uno Fokus Ciptakan Lapangan Kerja yang Berdampak pada Peningkatan Ekonomi Masyarakat

 

Dengan upaya tersebut, Kemenparekraf optimistis pada 2022 ini dapat diciptakan sebanyak 1,1 juta lapangan kerja untuk menyongsong 2024 dengan target penciptaan 4,4 juta lapangan kerja baru.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat merayakan HUT ke-7 untuk Media Sudut Pandang dan tetap senantiasa menyajikan berita dan informasi dengan santun serta mengedukasi dan mencerahkan khalayak luas. ‘Matur suksma’,” kata Sandiaga Uno. (Red)

  • Bagikan

Comment