Warga Perumahan Griya Ayu Utama Desa Singajaya Bakti Sosial Guna Ciptakan Lingkungan Asri Dan Nyaman

  • Bagikan
Warga Perum.Griya Ayu, bakti sosial dengan penanaman pohon mangga di sekitar lingkungan perumahan (Foto : KSpd)

Tanganrakyat.id, Indramayu – Untuk melestarikan lingkungan sekitar Perumahan Griya Ayu Utama Desa Singajaya Kecamatan Indramayu Kabupaten Indramayu Jawa barat, warga perumahan khususnya Jalan Cengkir VIII melakukan bakti sosial dengan  menanam Pohon di sekitar perumahan.

Koordinator Gang Cengkir VIII Dian Rusdiyanto menyebutkan kegiatan bakti sosial di lingkungan perumahan sudah sering dilakukan seperti bersih-bersih parit dari sampah-sampah yang menumpuk, namun kali ini kita agak berbeda dengan biasanya yaitu dengan menanam pohon mangga dengan berbagai varietas bibit unggul, seperti Arum Manis, Cengkir, Angrimania dan juga lengkeng.

Ibu-ibu warga Perum.Griya Ayu turut ikut serta dalam bakti sosial (Foto: KSpd)

“Ini sebagai sarana untuk melestarikan lingkungan, agar lingkungan kembali asri dan sehat tanpa adanya pencemaran. Dengan adanya penghijauan akan menurunkan suhu suatu tempat. Banyaknya oksigen yang dikeluarkan oleh tumbuhan akan membuat ligkungan lebih segar, teduh, nyaman,” ujar Dian disela-sela penanaman Pohon, Minggu (28/8)2022).

Baca juga :

Panitia Idul Kurban Komplek Griya Ayu Utama Singajaya Indramayu Berhasil Pecah Rekor

Lain halnya dengan Neni salahsatu warga Cengkir VIII , sangat mendukung adanya kerja bakti dilingkungan perumahan, ini tradisi yang perlu kita galakan lagi karena kerjabakti ini sudah mulai memudar dengan tergerusnya zaman diera melenial.

Kegiatan bakti sosial di lingkungan Perumahan Griya Ayu Desa Singajaya Kabupaten Indramayu Jawa barat ( Foto.KSpd)

“Apalagi penanaman pohon ini sangat penting karena berfungsi untuk meredam pemanasan global dan perubahan iklim. Pohon juga menyerap karbondioksida dan yang lebih penting lagi mengeluarkan oksigen yang sangat dibutukan oleh semua makhluk hidup,” ujarnya.

Baca juga :

Mangga Agrimania Angkat Citra Indramayu

Iapun berharap agar kegiatan-kegiatan sosial ini lebih sering dilakukan disamping lingkungan asri dan nyaman juga lebih mempererat silahturahmi antar warga. (K.Spd-19497)

  • Bagikan

Comment