HUT 65 Pertamina, SP-PBB Berikan Kado Terbaik  Bagi Warga Terdampak Gempa Cianjur

  • Bagikan
HUT 65 Pertamina, SP-PBB Berikan Kado Terbaik Bagi Warga Terdampak Gempa Cianjur (Foto : Red)

Tanganrakyat.id, Indramayu – Bertepatan dengan HUT 65 tahun Pertamina, SP-PBB (Serikat Pekerja Pertamina Balongan Bersatu) / FSPPB   memberangkatkan kembali Tim Relawan SPPBB/FSPPB Pertamina Peduli Bencana untuk menyalurkan Sumbangan dari Donasi Pekerja & keluarga PT KPI RU6 Balongan untuk korban gempa bumi Cianjur, hal ini diungkapkan oleh Ketua Umum SP-PBB Wawan Darmawan saat melepas Tim Relawan ke Cianjur.

Dalam kesempatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua Dewan Pertimbangan Organisasi SP-PBB, Tim Manjemen PT KPI RU 6 Balongan, diantaranya Manager Human Capital RU VI Balongan Mahardika Putra Kurnia Manager HC, juga Manager HSSE dr. Nur Muhamad Marheliansyah.

Ketum SP-PBB Wawan Darmawan dalam sambutannya mengatakan bahwa relawan ini adalah Tim ke-2 yang diberangkatkan ke Cianjur untuk menyampaikan bantuan langsung kepada korban bencana dan juga menindaklanjut hasil assesment yang telah dilakukan pada awal terjadinya bencana pada Senin 21 November 2022, yang lalu.

“Hari ini bertepatan ulang tahun PT Pertamina ke 65, sebagai rasa kepedulian dan  peran pekerja dan keluarga RU6 Balongan dalam kepedulian sosial, juga sebagai rasa syukur atas hadirnya Pertamina bagi  rakyat indonesia yang hari  ini sedang ulang tahun semoga berkah dan bermanfaat  untuk membantu para korban gempa Cianjur. Kado Terbaik untuk warga terdampak gempa,” ujar
Wawan Darmawan, Sabtu (10/12/2022)  atau lebih dikenal dengan sebutan Ketum WD.

Lebih lanjut ketum WD menyampaikan sangat berterimakasih kepada para donasi atas segala  support nya mudah-mudahan kegiatan ini menjadikan berkah untuk pekerja. keluarga dan Pertamina secara keseluruhan.

Manager Human Capital RU VI Balongan Mahardika Putra Kurnia menyebutkan, tetap jaga keselamatan dan kesehatan selama  bertugas di medan bencana.

“Kami berharap Tim Relawan yang diberangkatkan dalam keadaan sehat  dan pulang juga harus dalam keadaan sehat ataupun selamat,” Kata Mahardhika Putra Kurnia.

Ditempat yang sama Manager HSSE dr. Nur Muhamad Marheliansyah juga memberikan apresiasi kepada para relawan yang telah peduli dan tanggap untuk membantu meringankan beban para korban bencana.

“kami menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh relawan yang berangkat maupun standby disini (Sekretariat Posko Bencana) untuk menggalang donasi dan support segala sesuatunya,” terang Manager HSSE dr. Nur Muhamad Marheliansyah

Diketahui sebelumnya terjadi gempa bumi pada Senin (21/11), pukul 13.21 WIB di sebelah barat daya Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, dengan kekuatan hingga 5,6 Skala Richter. Hingga Selasa (22/11), telah terjadi empat gempa susulan setelah gempa pertama  dengan kekuatan berkisar 2,6 – 5,1 Skala Richter.

Baca juga :

PWP Tingkat Wilayah RU VI Balongan  Peduli  Gempa Bumi Cianjur

Akibatnya menelan korban jiwa dan  sejumlah bangunan baik punya warga ataupun fasilitas umum di Cianjur  mengalami rusak parah.

Penulis: Kang Supardi Editor: Yuli
  • Bagikan

Comment