SDN 3 Widasari Indramayu Terganggu Oleh Luapan DAS Cimanuk

  • Bagikan
SDN 3 Widasari Indramayu Terganggu Oleh Luapan DAS Cimanuk (Foto : Tabroni, SH)

Tanganrakyat.id , Indramayu – Hujan yang beberapa hari mengguyur Indramayu mengakibatkan DAS (Daerah Aliran Sungai) Cimanuk meluap hingga menggenangi Sekolah Dasar Negeri 3 Widasari di Jalan Bay pas Widasari hingga kegiatan belajar terganggu, Kamis (15/12/2022).

Menurut Aminah (55) salahsatu Guru di Sekolah Dasar Negeri 3, menuturkan hujan yang beberapa hari mengguyur Kabupaten Indramayu menyebabkan DAS Cimanuk meluap hingga ke halaman sekolah, bahkan sudah hampir seminggu.

“Tanggul sungai yang berada didepan sekolah lebih tinggi dari halaman sekolah, hingga air yang dari sungai sering meluap dan memenuhi halaman sekolah, yang kita kuatirkan kalau dibiarkan terus bisa masuk ke dalam ruangan belajar,” ucap Aminah.

Kondisi Sekolah Dasar Negeri 3 Widasari di Jalan Bay pas Widasari (Foto : Tabroni, SH)

Masih menurut Aminah, kejadian ini sudah dilaporkan ke pemerintah Kabupaten Indramayu agar ada penanganan lebih lanjut agar murid-murid disini belajar lebih tenang tidak takut akan kebanjiran yang tiba-tiba bisa terjadi mengingat musim penghujan.

Baca juga :

Indramayu Banjir, KRI Bantu Evakuasi Warga

Iapun sangat berharap dari pemerintah Kabupaten Indramayu agar apa yang ia sampaikan segera diakomodir ini demi masa depan generasi bangsa.

Penulis: Tabroni, SHEditor: Yuli
  • Bagikan

Comment